Para Kandidat Diminta Dewasa Sikapi Pilkada

id pilkada, parigi

Para Kandidat Diminta Dewasa Sikapi Pilkada

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Taswin Borman/Kemal Toana yang unggul dalam penghitungan sementara Pilkada setempat meminta para calon bersikap dewasa menyikapi hasil pilkada agar tidak menimbulkan kekacauan apalagi menjelang bulan Ramadhan.

"Harapan saya bisa menerima semuanya secara dewasa karena kita sudah buat janji bersama. Apalagi belum ada keputusan resmi dari KPU," kata Taswin Borman saat dihubungi dari Palu, Sabtu.

Taswin/Kemal (nomor urut satu) dari sejumlah sampel TPS yang diperoleh unggul dari pasangan petahana (incumbent) Samsurizal Tombolotutu/Badrun Nggai.

"Tapi kita harus menunggu suara resmi dari KPU, apalagi penghitungan belum selesai," kata Taswin.

Dia juga mengakui laporan tim sukses yang masuk ke dia, hampir semua daerah di 23 kecamatan dirinya unggul.

Taswin mengatakan dirinya biasa-biasa saja menanggapi perolehan suara sementara tersebut meski saat ini kediaman Taswin Borman di Desa Bambalemo sudah dijejali ratusan masyarakat yang hendak memberikan ucapan selamat.

Demikian halnya kediaman Kemal Toana di Kelurahan Maesa juga dipadati pendukung.

Taswin mengatakan sebelum pemungutan suara, Sabtu pagi, dirinya sudah menemui para pendukung dan tim suksesnya di beberapa titik.

Dia meminta seluruh pendukung dan simpatisan agar tidak bergembira secara berlebihan.

"Kita kembalikan kepada Allah, bahwa ini sudah ketentuanNya," katanya.

Taswin mengatakan mengingat beberapa hari lagi masyarakat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa maka dirinya meminta agar masyarakat di daerahnya menahan diri untuk tidak menyikapi pilkada secara berlebihan.(SKD)