Juan Mata Betah Di Chelsea

id juan, mata

Juan Mata Betah Di Chelsea

Juan Mata (Javier Barbancho/Reuters)

London (antarasulteng.com) - Kendati Juan Mata hanya tampil sekali dari empat pertandingan Chelsea musim ini, tapi gelandang asal Spanyol itu menyatakan senang berada di klub asal London tersebut dan ingin masa depannya tetap di Stamford Bridge.

Mata terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea selama dua musim lalu namun penampilan buruknya saat melawan Manchester United dan Hull City di pertandingan Liga Inggris (Premier League) serta kekalahan dari Bayern Muenchen pekan lalu di Piala Super menyebabkan pelatih Jose Mourinho kurang tertarik kepadanya.

"Saya pikir ini normal dalam setiap jendela transfer banyak rumor, namun saya senang di sini," kata mantan playmaker Valencia itu pada Kamis waktu setempat.

"Ini sangat menyenangkan dua musim bagi saya di sini, mungkin yang terbaik selama karir saya, dan sama apa yang saya inginkan musim ini," tambahnya.

"Saya sedang menunggu prestasi dan juga beberapa trofi seperti yang kami lakukan dua musim lalu dan sangat berharap ini menjadi musim bagus bagi kami lagi," kata Mata yang ikut membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2012 dan Piala FA dan musim lalu memenangi Liga Eropa.

Sementara itu Mourinho pernah mengatakan pemain Chelsea bernomor punggung 10 itu tidak akan dijual dan bahkan pemain asal Spanyol itu sudah pulih dari cedera otot paha.

"Niat saya hanya ingin main di sini, berkembang sebagai pemain dan bekerja baik selama dua musim lalu merupakan hal yang luar biasa," kata pemain berusia 25 tahun itu.

"Dua musim melambung...dan bagi kami ini bagus karena ketika anda sedang menikmati sesuatu maka anda bahagia, dan waktu berlalu begitu cepat," katanya.

"Saya sudah istirahat empat pekan (menjelang latihan pra musim) dan jujur banyak waktu bagi saya, karena dalam lima atau enam tahun terakhir, saya kurang istirahat," katanya.

"Saya sudah menghabiskan istirahat dan sekarang saya merasa enak untuk bisa bermain lagi, karena saya suka bermain," katanya.

Chelsea berada di posisi kedua di klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, dan mendatang akan bermain di Everton pada 14 September.(skd)