Brazil Bantai Portugal

id brazil, portugal

Brazil Bantai Portugal

Neymar (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Boston (antarasulteng.com) - Brazil bangkit setelah sempat tertinggal dengan berbalik mengalahkan Portugal 3-1 pada laga persahabatan Rabu pagi WIB ini untuk memastikan status mereka sebagai salah satu favorit Piala Dunia tahun depan.

Portugal unggul lebih dulu pada menit 18 lewat Raul Meireles yang memanfaatkan blunder sundulan penyelamatan bola oleh bek Brazil Maicon yang dipotongnya dengan sebuah sontekan yang memperdaya kiper Julio Cesar.

Perlu waktu enam menit bagi Brazil untuk menyamakan kedudukan setelah kapten Thiago Silva melompat untuk menyundul bola demi menyambut tendangan penjuru Neymar.

Brazil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun depan, berbalik unggur 11 menit kemudian berkat aksi individual yang cemerlang dari Neymar.

Striker muda Barcelona ini menggocek bola dari hampir separuh lapangan dan melewati para bek Portugal  sampai di sudut kotak penalti sebelum melepaskan tendahan kaki kanan dari jarak 10 yard (9 meter).

Brazil lalu menutup kemenangan menjadi 3-1 hanya empat menit sebelum bubaran ketika Jo mengonversi umpan Maxwell menjadi gol, demikian Reuters.