Filipina juara Miss World 2013

id budaya, miss, word

Filipina juara Miss World 2013

Kontestan Miss World 2013 berfoto dengan mengenakan pakaian daerah di Tanah Air seusai Pembukaan Kontes Miss World 2013 di Nusa Dua, Bali, Minggu (8/9). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta (antarasulteng.com) - Kontestan asal Filipina keluar menjadi juara ajang kecantikan Miss World 2013.

Megan Young, Miss Filipina, tampak sedikit terperangah ketika Julia Morley, Ketua Miss World Organisation, memanggil namanya. Sambil menitikkan air mata, ia maju menghampiri Morley dan Miss World 2012, Wenxia Yu.

Yu pun menyerahkan mahkota yang telah dipakainya selama setahun belakangan kepada Young.

"Terima kasih kepada orang-orang yang sudah memilih saya. Ini sangat berarti," kata Young terbata-bata karena haru, usai menyandang gelar Miss World 2013.

"Saya akan menjadi diri saya sendiri. Saya akan membagikan apa yang saya ketahui dan memberi edukasi pada orang-orang," janjinya.

Tempat kedua Miss World 2013 diraih oleh Prancis (Marine Lorphelin).Sementara itu, Miss Ghana (Carranzar Naa Okailey Shooter) menduduki tempat ketiga.

Final ajang kecantikan Miss World 2013 digelar di Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu dan disiarkan secara langsung di televisi. 127 negara mengirim perwakilannya untuk ajang ini.

Miss Indonesia 2013, Vania Larissa, melaju hingga ke penyisihan 10 besar. (skd)