Rabu, 18 Oktober 2017

Arema Agendakan Uji coba Lawan Klub Jerman

id arema
Arema Agendakan Uji coba Lawan Klub Jerman
Arema (aantara)
Malang (antarasulteng.com) - Arema Indonesia langsung mengagendakan jadwal uji coba melawan salah satu tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt, pada Sabtu (5/10) Oktober nanti, setelah tim itu menjuarai kompetisi pramusim Menpora Cup. 

Media Ofiser Arema Indonesia Sudarmaji, Senin, mengatakan uji coba dengan tim Bundesliga Jerman itu akan digelar di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Hanya saja tim yang akan kita hadapi nanti bukan tim senior Eintracht Frankfurt, tapi U-23 karena tim senior sedang melakoni kompetisi Bundesliga 2013-2014," katanya, menjelaskan.

Meski yang dihadapi Arema nantinya U-23, tim berjuluk Singo Edan itu akan tetap waspada dan bermaik maksimal. Pertandingan melawan tim asal luar negeri akan memberikan pengalaman berharga bagi tim.

Apalagi, lanjutnya, tahun depan Arema akan mewakili Indonesia di ajang AFC, sehingga laga uji coba dengan tim luar negeri juga menjadi salah satu persiapan AFC, disamping kompetisi di Tanah AIr, Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

Sebelumnya, anak asuh Rahmad Darmawan tersebut dijadwalkan melakoni pertandingan persahabatan (friendly game) melawan tim asal Liga Inggris Fulham FC di Stadion Kanjuruhan.

Namun uji coba itu urung dilakukan karena jadwalnya terlalu mepet pada tanggal 1 Oktober 2013, padahal Arema baru menjalani laga final Menpora Cup melawan Central Coast Mariners, Australia. Sehingga, masa recovery pemain sangat minim.

"Kalau uji cobanya sangat mepet (1/10) dan tidak memberikan kesempatan para pemain untuk melakukan recovery, kami menolak. Rentang waktu recovery pemain terlalu singkat setelah final Menpora Cup (29/9)," ujarnya, menegaskan.

Setelah melakoni kompetisi LSI dan Arema finish di posisi runner up, Arema langsung menjalani pertandingan Menpora Cup di grup B bersama Loyola Meralco Sparks (Filipina), Mitra Kukar dan Persepam Madura United. Pertandingan grup B digelar di Stadion Kanjuruhan.

Karena menjuarai grup B, arema langsung lolos babak final melawan juara grup A yang digenggam Central Coast Mariners (Australia). Pada laga final Arema berhasil menjuarai kompetisi pramusim tersebut.
(skd)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga