Wartawan Indosiar Terpilih Ketua IJTI Sulteng

id pataruddin, IJTI, jurnalis

Wartawan Indosiar Terpilih Ketua IJTI Sulteng

Pataruddin menyampaikan pidato kemenangan usai pemilihan Ketua IJTI Sulawesi Tengah periode 2013-2016 di Palu, Minggu (13/10). (FOTO/Riski Maruto)

Palu (antarasulteng.com) - Pataruddin, wartawan Indosiar terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah periode 2013-2016 dalam musyawarah daerah ke-2 yang berlangsung di Palu, Minggu.

Dalam hasil rakapitulasi suara yang dibacakan pimpinan sidang pemilihan, Hafid Laturadja, Pataruddin menyingkirkan dua pesaingnya yakni Abdy K Mari (jurnalis ANTV) dan Syamsuddin (jurnalis SCTV).

Pataruddin dalam pemilihan tersebut berhasil mengantongi sebanyak 25 suara atau 56,8 persen dari 44 suara yang diperebutkan.

Sementara Abdy K Mari menduduki posisi ke dua dengan raihan 12 suara atau 27,3 persen. Sedangkan Syamsuddin berada di posisi terakhir dengan koleksi tujuh suara atau 15,9 persen.

Acara pemilihan tersebut sebelumnya sempat diwarnai aksi ketidaksiapan Muhammad Iqbal Rasyid menjadi kandidat Ketua IJTI Sulawesi Tengah karena alasan pribadi, sehingga posisinya digantikan Syamsuddin.

Usai pemilihan, Pataruddin menyampaikan terima kasih atas amanat yang diberikan kepada dirinya, dan dia berucap akan membangun IJTI Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik.

Dia juga mengajak rekan-rekan jurnalis televisi yang ada di Sulawesi Tengah yang belum masuk ke IJTI untuk bergabung ke dalam organisasi profesi tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum IJTI, Yadi Hendriana, yang turut hadir dalam kesempatan itu berharap IJTI Sulawesi Tengah bisa turut membantu pembangunan di provinsi beribu Kota Palu ini.

Dia juga meminta seluruh anggota organisasi untuk berkomitmen dan konsentrasi dalam organisasi dengan tidak meninggalkan tugasnya sebagai jurnalis.

Dia juga berharap IJTI Sulawesi Tengah bisa bahu-membahu dengan IJTI pusat di Jakarta dan di daerah lainnya dalam melaksanakan tugas dan kegiatannya.

Acara Musyawarah Daerah ke-2 IJTI Sulawesi Tengah itu, juga dihadiri Wakil Wali Kota Palu Andi Mulhanan Tombolotutu, Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Siane Indriani, dan anggota Dewan Pers Imam Wahyudi.

Sehari sebelumnya Wakil Kepala Polri Komjen Pol Oegroseno, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir dalam rangkaian acara tersebut.