Cristiano Ronaldo Masih Cinta Setan Merah

id cristian, ronaldo

Cristiano Ronaldo Masih Cinta Setan Merah

Cristiano Ronaldo mempertimbangkan untuk kembali ke Manchester United musim panas ini.(REUTERS/Sergio Perez )

Saya memang memikirkan United, mereka selalu ada di dalam hati saya. Ini adalah klub tempat saya bermain selama enam tahun, saya mencintai klub ini
Zurich (antarasulteng.com) - Cristiano Ronaldo, sang pemain terbaik dunia tahun ini, mengaku masih mencintai klub lamanya, Manchester United, dan mempertimbangkan untuk kembali ke klub berjuluk Setan Merah itu pada musim panas.

Ronaldo menerima penghargaan Ballon d'Or2013 di Zurich pada Minggu malam (12/1), kali kedua dia mendapat gelar sebagai pemain terbaik dunia setelah menerima penghargaan serupa pada 2008 sebagai pemain United.

Pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Real Madrid dengan kesepakatan bernilai 80 juta poundsterling tahun 2009. 

Namun kepergian CR7 membuat sahabatnya di United, Rio Ferdinand, merasa kehilangan dan mencoba meyakinkan Ronaldo untuk kembali ke Manchester dan Liga Premier Inggris.

"Memang benar Rio Ferdinand sering berbicara kepada saya untuk meminta saya kembali ke United," kata Ronaldo dilansir laman Sky Sports, Selasa.

"Rio adalah sahabat karib saya, kami bermain bersama selama bertahun-tahun di Manchester United dan kami bertetangga ketika saya berada di sana."

"Dia pria yang hebat dan mencoba mengubah pikiran saya untuk kembali ke Manchester," kata pemain yang sepanjang tahun 2013 mencetak 69 gol itu.

"Saya memang memikirkan United, mereka selalu ada di dalam hati saya. Ini adalah klub tempat saya bermain selama enam tahun, saya mencintai klub ini," kata Ronaldo, yang menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon, Portugal.

Kapten Portugal itu juga mengatakan, "Saya punya banyak teman di sana dan saya berharap mereka selalu mendapatkan yang terbaik."

Ronaldo tidak memenangkan trofi bersama Madrid namun ia mencetak 69 gol untuk klub dan negaranya sepanjang tahun 2013.

Penampilan mengkilapnya itu membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2013 dengan mengumpulkan 1.365 poin dalam pemungutan suara, mengungguli Lionel Messi yang berada di posisi kedua dengan 1.205 poin dan Franck Ribery dengan 1.127 poin.(skd)

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu