Gol Honda Loloskan Milan ke Babak Selanjut Piala Italia

id honda, milan

Gol Honda Loloskan Milan ke Babak Selanjut Piala Italia

Keisuke Honda (reuters)

Milan (antarasulteng.com) - Gelandang internasional Jepang Keisuke Honda mencetak gol perdananya untuk AC Milan dan Jose Callejon membukukan dua gol untuk Napoli ketika kedua raksasa Italia itu mengamankan tempat mereka di perempat final Piala Italia pada Rabu.

Gol Honda membantu Milan mengalahkan tim strata kedua La Spezia 3-1, sedangkan dua gol Callejon membawa Napoli menang 2-1 atas Atalanta, lapor AFP.

Klub Serie B Siena menaklukkan Catania 4-1 untuk mencapai delapan besar di kompetisi ini, di mana Lazio, AS Roma, Udinese, Fiorentina, dan Juventus telah terlebih dahulu memenangi pertandingan yang dimainkan sebelumnya. 

Honda melakukan debutnya untuk Milan di Liga Italia pada pekan lalu, ketika ia tampil sebagai pemain pengganti dan nyaris mencetak gol saat klub itu kalah 3-4 dari Sassuolo, yang memicu pemecatan pelatih Massimiliano Allegri.

Pelatih sementara Mauro Tassotti menangani tim pada Rabu di San Siro, dan ia memberi kesempatan bagi Honda untuk tampil sejak awal meski pelatih baru, Clarence Seedorf, tiba tepat waktu untuk menyaksikan babak kedua pertandingan ini.

Pemain Brazil Robinho membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-28, kemudian penyerang Giampaolo Pazzini menggandakan keunggulan mereka tiga menit berselang.

Honda mencetak gol saat babak kedua bergulir dua menit untuk memastikan kemenangan timnya, sedangkan Nicola Ferrari mencetak gol hiburan bagi tim tamu menjelang pertandingan berakhir.