Roma Belum Kejar Juve Meski Menang 3-0

id roma, sepakbola

Roma Belum Kejar Juve Meski Menang 3-0

Pemain AS Roma, Daniele De Rossi. (REUTERS/Giampiero Sposito)

Jakarta (ANTARA News) - AS Roma belum bisa mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Juventus meskipun pada pertandingan ke-20-nya menang 3-0 atas tamunya Livorno di Olimpico, Sabtu waktu setempat.

Roma bermain meyakinkan ditandai dengan gol cepat Mattia Destro ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Namun, hampir duapuluh menit setelah itu, Roma yang unggul jauh dalam penguasaan bola kesulitan menambah gol meskipun Daniele De Rossi rajin membuat umpan apik.

Baru pada menit 36 Kevin Strootman mampu mengantar Roma unggul 2 gol, dan papan skor pun tidak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Roma yang terus menggempur pertahanan Livorno melalui Jose Rodolfo Pires Ribeiro, Mehdi Benatia, dan Miralem Pjanic belum juga beruntung.

Adem Ljajic yang juga rajin membantu tiga rekannya itu tidak juga mampu mengubah skor hingga menit 70, dengan banyak peluang tuan rumah terbuang percuma.

Adem Ljajic akhirnya bisa menegaskan kemenangan Roma lewat golnya menit 78, gol ketiga bagi tuan rumah yang tidak juga bisa dibalas Livorno.

Roma mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0, namun belum mampu mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Juventus yang pada pertandingan lain menang 4-2 atas Sampdoria.

ROma berada di urutan kedua dengan nilai 47, beda delapan poin dengan sang pemimpin Juve yang mengantongi nilai 55, sementara Livorno tetap menghuni juru kunci dengan poin hanya 13, demikian mengutip data pertandingan laman Serie A.(skd)