Milan Tersingkir dari Piala Italia

id milan, bola, italia

Milan Tersingkir dari Piala Italia

(ANTARA)

Milan (antarasultengt.com) - Pertandingan kedua Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan berakhir dengan kekalahan kandang 1-2 di tangan Udinese pada perempat final Piala Italia pada Rabu.

Mario Balotelli membawa Milan unggul pada menit keenam sebelum kedudukan kembali imbang melalui penalti pada menit ke-41 yang dikonversi pemain Kolombia Luis Muriel.

Udinese mendominasi babak kedua dan mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-77 melalui bintang Uruguay Nico Lopez.

Udinese akan menghadapi Fiorentina atau Siena pada semifinal.

Kekalahan ini juga menghapus peluang kompetisi Eropa bagi AC Milan, yang sekarang tertinggal 30 angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Liga Italia.

Harapan terakhir mereka untuk bermain di Eropa musim depan akan bergantung pada kemajuan mereka pada Liga Champions musim ini, ketika mereka akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar bulan depan.

Balotelli mencetak gol sejak dini pada Rabu, ketika ia mengonversi umpan silang dari Valter Birsa, yang dimainkan sebagai gelandang oleh Seedorf dengan menepikan bintang Brazil Robinho.

Namun Udinese, yang hanya unggul tiga angka di atas zona degradasi pada Liga Italia, sebagaimana dilaporkan AFP, mendapat penalti ketika pemain Swiss Silvan Widmer dilanggar Urby Emanuelson di kotak terlarang, yang membuat Muriel dapat mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan.

Kiper Milan Christian Abbiati menggagalkan peluang Gabriel Silva dan Muriel pada fase akhir pertandingan, sebelum Lopez mencetak gol kemenangan semenit setelah ia masuk sebagai pemain pengganti.

Semifinal lainnya akan mempertemukan AS Roma, yang mengalahkan Juventus 1-0, melawan Lazio atau Napoli yang baru akan bermain pada 29 Januari.