Mata Tampil Inspiratif, MU Menang 2-0 Atas Cardiff

id mata

Mata Tampil Inspiratif, MU Menang 2-0 Atas Cardiff

Juan Mata (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com ) - Kehadiran pemain baru Juan Mata dan turunnya kembali Robin Van Persie setelah lama absen karena cedera berdampak besar pada permainan Manchester United yang seolah menjadi tim lain dari sebelumnya untuk mengantarkan United menang 2-0 dari tamunya Cardiff City.

Kedua pemain dipasangkan berduet di depan oleh manajer David Moyes, sedangkan Wayne Rooney dan Adnan Januzaj dibangkucadangkan dalam daftar pemain pengganti.

Juan Mata, yang mendapat penyambutan luar biasa dari pendukung MU di Old Trafford dengan salah satunya terlihat dari spanduk "Selamat datang di Manchester United Juan, penyelamat kami", membayar harga tinggi untuknya dan harapan besar pendukung MU dengan beberapa kali menginspirasi permainan Setan Merah.

Pada menit 6 babak pertama, Van Persie tampil brilian untuk menciptakan gol pertama United lewat satu sundulan dari sisi kiri gawang Cardiff ke arah sudut kiri gawang yang tak bisa diantisipasi kiper David Marshall.

Juan Mata yang bermain lebih di tengah dibandingkan selama dia bermain bersama Chelsea dan beroperasi di belakang Van Persie memainkan peran sentral dalam hampir 85 menit dia dimainkan untuk United.

Tetapi meski beberapa kali menciptakan gol setelah gol Van Persier, United hanya bisa menutup babak pertama dengan kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua, Moyes tidak mengubah formasi pemainnya dan pada menit 59 Ashley Young menciptakan gol kedua United lewat manuver cantik dengan melewati dua pemain Cardiff yang diakhiri satu tembakan pada jarak 22 yard.

Moyes sepertinya tidak puas dengan hanya dua gol, lalu pada menit 63 van Persie ditarik untuk digantikan Wayne Rooney.  Delapan menit kemudian Tom Cleverly masuk menggantikan Ryan Giggs.

Juan Mata sendiri ditarik pada menit 85 untuk memberi kesempatan pemain muda Andan Januzaj tampil. 

Setelah beberapa kali menciptakan peluang, Rooney dan Januzaj gagal mengonversi sejumlah peluang dan United tetap unggul 2-0 sampai akhir pertandingan untuk mengemas 40 poin dan berada dua poin di bawah Everton pada urutan 7 klasemen Liga Inggris.(skd)