Iniesta Siap Tampil Hadapi Levante Di Piala Raja

id Iniesta

Iniesta Siap Tampil Hadapi Levante Di Piala Raja

Andres Iniesta (AFP)

Barcelona (ANTARA News) - Kuartet Barcelona Andres Iniesta, Carles Puyol, Alex Song dan Martin Montoya telah pulih dari cederanya serta dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan kandang leg kedua perempat-final Piala Raja melawan Levante.

Playmaker Iniesta sebelumnya harus menepi untuk beberapa minggu karena mengalami cedera lutut sementara bek tengah Puyol cedera di kaki kanannya saat pertandingan leg pertama minggu lalu yang dimenangi Barcelona dengan skor 4-1.

Gelandang Song dan pemain bertahan Montoya mengalami cedera betis dan otot achilles dan keempat pemain itu harus absen saat pertandingan kandang Liga Spanyol (La Liga) pada Minggu yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Malaga.

Dengan memegang rekor sebagai juara Piala Raja dan tengah berada pada posisi yang nyaman, pelatih Barcelona Gerardo Martino mengistirahatkan pemain inti lainnya yakni Xavi, Sergio Busquets dan Dani Alves untuk laga yang akan digelar di Nou Camp, klub mengatakan dalam website mereka (www.fcbarcelona.es).

Barca akan bertemu rivalnya di La Liga Real Sociedad atau klub divisi tiga Racing Santander pada semifinal.

Sociedad memimpin dengan skor 3-1 menjelang pertandingan leg kedua pada Kamis di kandang mereka Stadion Anoeta di San Sebastian tetapi para pemain Santander tengah mengancam boykot pertandingan sebagai protes atas gaji yang belum dibayarkan serta menuntut mundur presiden klub dan jajaran direksinya yang terbelit masalah keuangan itu.

Pada sisi lain, juara bertahan Atletico Madrid memimpin 1-0 atas Athletic Bilbao sebelum pertandingan leg keduanya di Basque Country pada Rabu.

Real Madrid, yang kalah 2-1 dari Atletico pada putaran final tahun lalu, juga mendapat keuntungan ketika mereka menjamu Espanyol di Bernabeu pada Kamis mendatang, demikian Reuters. (skd)