Turis Bali Tak Terusik Isu Tsunami

id bali, tsunami

(Foto : ANTARA/Satya Bati)

Denpasar (antarasulteng.com) - Sejumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang tengah berlibur di Bali tidak terganggu dengan adanya ancaman tsunami pasca-gempa berkekuatan 8.0 pada skala Richter di lepas pantai utara Chile.

"Saya tidak khawatir dan takut dengan informasi tsunami itu karena gelombangnya juga kecil, tidak melebihi tinggi badan saya. Jadi saya merasa aman selama liburan di Bali," kata seorang wisatawan dari Australia, Jim Hall, ditemui di Pantai Semawang, Sanur, Kamis.

Sejumlah wisatawan lainnya juga nampak biasa saja melakukan aktivitas wisata di kawasan wisata Sanur.

Mereka bahkan terlihat menikmati liburan di pantai dengan berenang, berjemur, bahkan melakukan penyelaman di sekitar pantai berpasir putih itu.

"Tinggi gelombang di sini (Sanur) masih biasa saja. Jadi saya tidak khawatir dengan berita tsunami itu," kata Erika, wisatawan dari Jakarta.

Sementara itu aktivitas para nelayan juga masih berjalan seperti biasa dan tidak mengalami hambatan berarti pasca-gempa di negara yang terletak di benua Amerika Selatan itu yang disusul tsunami di sejumlah negara.

BMKG sendiri telah menginformasikan bahwa tinggi gelombang tsunami yang berpotensi terjadi di sejumlah pesisir di Pulau Dewata kurang dari 0,5 meter.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar