Kamis, 21 September 2017

inilah Museum Terfavorit di Bali

id museum, bali
inilah Museum Terfavorit di Bali
Ilustrasi (antara)
Denpasar (antarasulteng.com) - Museum Antonio Blanco yang ada di pinggiran Sungai Campuan Ubud, 25 timur laut Kota Denpasar, tercatat paling favorit dikunjungi oleh turis di Bali.

"Wisatawan dalam maupun luar negeri paling banyak meminta untuk bisa menyaksikan aneka ragam lukisan yang tersimpan di Museum Antonio Blangko di Ubud," tutur pramuwisata Made Badra di Denpasar Sabtu.

Di Bali ada sedikitnya sebelas museum yang menyimpan aneka barang kuno dan dikelola swasta maupun pemerintah, tercatat menjadi objek kunjungan turis yang melakukan perjalanan wisata ke Pulau Dewata.

Museum seni lukisan yang ada di lokasi perkampungan seniman Ubud yang paling sering diminati pelancong mancanegara, seperti Museum Pande Wayan Sutedja Neka, Museum Ratna Warta, Arma dan Museum Rudana.

Para kolektor maupun pencinta seni lukis mancanegara paling senang mendatangi para seniman di Ubud, untuk bisa menyaksikan hasil karya seni seniman tempo dulu maupun yang ada sekarang, tutur Made Badra.

Museum Bali yang ada di jantung kota Denpasar yang menyimpan aneka barang etnografi terbesar di Bali banyak dijadikan lokasi penelitian baik mahasiswa luar negeri maupun Indonesia.

Dinas Pariwisata Bali mencatat jumlah pengunjung ke Museum yang ada di daerah ini selama 2013 sebanyak 192.105 orang, 135.279 di antaranya turis asing dan sisanya 56.826 orang pengunjung Nusantara.

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga