Minggu, 22 Oktober 2017

Dosen STMIK Adhi Guna Berlatih E-Learning

id stmik, adhi, guna
Dosen STMIK Adhi Guna Berlatih E-Learning
Ketua Stmik Adhi Guna, Syamsuddin HM SE, MSi dan Ketua Yayasan Adhi Guna Musaidah Katimin Nirboyo, SPd, MM, foto bersama dengan dosen seusai mengikuti pelatihan elerning (elektronik Learning) di aula kampus STMIK Adhi Guna (Foto Sukardi)
Interaksi antara dosen dan mahasiswa masih tetap berlangsung, kapan dan di manapun mereka berada selagi bisa terhubung dengan internet..
Palu (antarasulteng.com) -Sejumlah dosen STMIK Adhi Guna Palu mengikuti pelatihan "e-learning" (pembelajaran elektronik) yang dilaksanakan pada Sabtu (10/5) di aula kampus tersebut. 

Para dosen antusias mengikuti pelatihan karena para pengajar bisa melakukan aktivitas proses belajar mengajar secara dalam jaringan (online) melalui sistem "e-learning".  

Ketua STMIK Adhi Guna Palu Syamsuddin mengatakan secara bertahap seluruh dosen di lingkungan STMIK Adhi Guna harus bisa memanfaatkan "e-learning" sebagai sarana belajar dan mengajar sehingga mahasiswa bisa mengikuti perkulihaan, ujian, atau menungunduh materi secara daring. 

Dia mengatakan sistem pembelajaran secara elektronik (e-learning) merupakan metode instruksional antara dosen dan mahasiswa untuk memberikan kesempatan belajar tanpa dibatasi ruang, waktu dan tempat. 

"Interaksi antara dosen dan mahasiswa masih tetap berlangsung, kapan dan di manapun mereka berada selagi bisa terhubung dengan internet,"katanya.

Salah satu pemateri pelatihan Mohammad Toufan mengatakan manfaat pelatihan itu adalah dosen bisa melakukan aktivitas sesuai keinginannya mulai dari mengunggah materi hingga ujian secara daring.

Dia melanjutkan, penggunaan "e-learning" tidak cukup sampai di pelatihan saja, namun dosen harus segera mempraktikkannya pada semester ini, dan secara perlahan dosen dan mahasiswa sudah terbiasa dengan itu. 

Dalam penerapannya, dosen akan mendapatkan pendampingan dan pembimbingan agar kesulitan atau selama e-learning dapat segera teratasi. Saat ini baru beberapa dosen yang sudah memanfaatkan "e-learning" sebagai media pembelajaran guna meningkatkan kualitas proses pengajaran.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Adhi Guna Palu Nursalim berharap pada semester gasal tahun akademik 2015/2016, dosen di lingkungannya  bisa memanfaatkan e-learning hingga 80 persen.(skd)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga