Minggu, 22 Oktober 2017

Wisuda XI STMIK Adhi Guna Dimeriahkan Seminar IT

id syamsuddin, stmik
Wisuda XI STMIK Adhi Guna Dimeriahkan Seminar IT
Ketua STMIK Adhi Guna, Syamsuddin, HM, SE, M.Si (Foto Dok. Stmik Adhi Guna)
Alhamdulillah, setiap tahunnya STMIK Adhi Guna melaksanakan wisuda sebanyak dua kali, dan ini sudah dilaksanakan sejak 2012
Palu (antarasulteng.com) Sekolah Tinggi Menejemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu akan melaksanakan wisuda XI pada 21 Juni 2014. Wisuda tersebut diikuti oleh mahasiswa dari dua program studi yakni Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

"Alhamdulillah, setiap tahunnya STMIK Adhi Guna melaksanakan wisuda sebanyak dua kali, dan ini sudah dilaksanakan sejak 2012," kata Ketua STMIK Adi Guna Syamsuddin HM SE, M.Si di Palu Minggu.

Wisuda itu juga akan didahului seminar IT yang dilakukan di aula STMIK Adhi Guna, dan yang akan menjadi pembicara utama (keynote speaker) yakni Kepala TIK dan Robotika ITS Surabaya Prof. Dr. Joko Lianto Buliali, M.Sc.

Lanjut dia, pada wisuda itu akan diisi juga orasi ilmiah oleh Pembantu Rektor IV Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) yakni Prof. Dr. Darminto, M.Sc.

Dengan dilaksanakan wisuda pada 21 Juni 2014 itu, maka jumlah alumni STMIK Adhi Guna Palu mencapai lebih seribu orang. 

Saat ini sebaran alumni hampir merata dengan bekerja di berbagai bidang, baik di perusahaan swasta maupun di pemerintah. 

"Seperti di perbankan, hampir semua bank yang ada di Sulawesi Tengah rata-rata ada alumni STMIK Ahi Guna. Belum lagi ada yang diterima sebagai guru," katanya.

Bahkan ada yang belum selesai kuliah sudah dikotrak oleh salah salah satu perguruan tinggi negeri di Palu sebagai tenaga di bidang informasi teknologi (IT). 

Saat kegiatan wisuda XI juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara STMIK Adhi Guna Palu dan ITS Surabaya sehingga nantinya STMIK Adhi Guna bisa bergabung dengan perguruan tinngi lainnya di Kawasan Timur Indonesia melalui forum East Path Indonesian Network (EPI-Net) ITS, yakni program bersama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat antar perguruan tinggi.

Dalam kerjasama dengan ITS Surabaya tersebut akan ditekankan pada peningkatan sumber daya manusia terutama dosen, kuliah jarak jauh (video conference), penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.  (skd)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga