Kiper Ini Mendadak Terkenal

id Guillermo Ochoa, kiper

Kiper Ini Mendadak Terkenal

Guillermo Ochoa menghadang tembakan Fred pada laga Grup A Piala Dunia FIFA 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza (17/6) (AFP)

Fortaleza, Brasil (antarasulteng.com) - Guillermo Ochoa sudah efektif berstatus bebas transfer, namun antrian klub untuk merasakan keterampilannya kian memanjang berkat penampilan luar biasanya yang membawa Meksiko menahan seri 0-0 Brasil pada Piala Dunia.

"Itu pertandingan terbaik dalam hidup saya," kata Ochoa (28) setelah dia menciptakan sejumlah penyelamatan gemilang yang membuat Brasil frustasi di Castelao Stadium, Fortaleza, Rabu dini hari lalu.

Salah satu penyelamatan gemilangnya terjadi pada babak pertama ketika tangan kanannya menghalau bola hasil sundulan Neymar yang disebut-sebut setara dengan penyelamatan gemilang yang dilakukan mantan kiper Inggris Gordon Banks saat mementahkan upaya Pele pada Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Dan pastinya dia memenangi man of the match sekali pun tanpa reaksi yang luar biasanya saat memblok sundulan Thiago Silva yang sudah tak terjaga lagi, dari jarak amat dekat nan terbuka.

"Tak ada keraguan bahwa hari ini adalah pertandingan terbaik dalam hidup saya, karena yang kami hadapi adalah tuan rumah Piala Dunia," sambung Ochoa.

"Pada sundulan Neymar saya tak menyangka bisa melakukannya karena itu mengejutkan saya ketika dia melompat di atas (kapten Meksiko) Rafa Marquez, tetapi untungnya saya bisa menepisnya."