Jumat, 28 Juli 2017

Kodim Donggala Buka Jalan Tujuh KM

id jalan, donggala, korem, tadulako
Kodim Donggala Buka Jalan Tujuh KM
Dandim Donggala Letkol Czi Rudy Wahjudiono (Penerangan Korem Tadulako / Mayor Inf Junaedi)
Palu - Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, Sulawesi Tengah, melaksanakan Karya Bhakti Terpadu dengan membuka jalan sepanjang tujuh kilometer dan membuat gorong-gorong di Desa Labuan Toposo, Kecamatan Labuhan, Donggala.

Jalan selebar lima meter itu diresmikan oleh Dandim Donggala Letkol Czi Rudy Wahjudiono mewakili Danrem 132/Tadulako Kol Inf Marga Taufik.

Surat elektronik Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor Inf Junaedi yang dikirim ke ANTARA di Palu, Minggu, menyebutkan, pembuatan jalan itu akan dapat menghubungkan warga yang tinggal Desa Labuhan Toposo dengan warga di Dusun Karama yang berada di perbukitan.

Dengan adanya jalan itu, kata Junaedi, maka masyarakat Dusun Karama nantinya bisa membawa hasil bumi ke kota dengan mudah sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Selain pembangunan fisik, katanya, Kodim Donggala juga mengadakan kegiatan nonfisik antara lain ceramah peningkatan kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, pengetahuan bidang hukum, pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 21 hari itu merupakan bagian Karya Bhakti TNI Terpadu untuk pemberdayakan pertahanan nasional dan peningkatan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karya Bhakti itu, katanya, merupakan penjabaran dari tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni membantu tugas pemerintahan di daerah dan pemberian bantuan kemanusiaan.  (S027)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Baca Juga