Israel Serukan Warga Palestina Tinggalkan Gaza Utara

id israel, jalur, gaza, tentara

Israel Serukan Warga Palestina Tinggalkan Gaza Utara

Ilustrasi. Tentara Israel melemparkan granat setrum dan menembakkan gas air mata. (REUTERS/Abed Omar Qusini)

Malam ini kita akan mengirim pesan kepada warga Gaza utara mendesak mereka untuk meninggalkan rumah mereka demi keselamatan mereka sendiri. Ini tidak aman untuk berada di dekat Hamas
Jerusalem (antarasulteng.com) - Militer Israel memperingatkan rakyat Palestina di Jalur Gaza utara meninggalkan rumah mereka demi keselamatan mereka sendiri, kata militer dalam satu pernyataan Sabtu malam. 

"Malam ini kita akan mengirim pesan kepada warga Gaza utara mendesak mereka untuk meninggalkan rumah mereka demi keselamatan mereka sendiri. Ini tidak aman untuk berada di dekat Hamas," kata pernyataan itu. 

Ini bukan pertama kali Israel mendesak rakyat Palestina meninggalkan rumah mereka. Tetapi kali ini datang pada saat negara Yahudi itu sedang menggelar serangan udara di wilayah tersebut setelah rentetan roket ditembakkan ke Tel Aviv. 

Setidaknya 16 orang tewas dalam serangan Sabtu malam, termasuk 15 orang di lingkungan Kota Gaza Tuffah, kata petugas medis.

Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB, Sabtu, mendesak Israel dan Hamas mengakhiri pertikaian mereka di Gaza dan meminta kedua pihak menghormati aturan-aturan hukum kemanusiaan internasional.

Serta menghentikan aksi-aksi yang bisa menghilangkan nyawa para korban.

Deklarasi tentang itu dicapai dengan suara bulat dari ke-15 negara anggota Dewan Keamanan PBB.(skd)