Jumat, 28 April 2017

Musda HIPMI Sulteng Kisruh

id hipmi
Musda HIPMI Sulteng Kisruh
HIPMI (Antaranews.com)
Palu,  (antarasulteng.com) - Musyawarah Daerah X Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah berlangsung kisruh, Sabtu, sehingga mengakibatkan pembahasan tata tertib Musda molor.

Kekisruhan tersebut antara lain disebabkan perbedaan versi Badan Pengurus Cabang Kabupaten Banggai sehingga terjadi dualisme kepengurusan.

Satu versi mempertahankan Sekretaris BPC Banggai dijabat oleh Ahmad Ciwang dan satu versi lagi dijabat oleh Safie Diko. Sementara jabatan Ketua BPC Banggai dijabat oleh Mikel Tendean.

Karena masing-masing pihak mempertahankan versinya, forum rapat mengeluarkan BPC Banggai, sambil proses rapat tetap berlangsung.

Sekretaris BPD HIPMI Abubakar Hadado mengatakan BPD Sulteng tidak pernah mengeluarkan dua surat keputusan dalam waktu yang bersamaan untuk BPC Banggai. BPD HIPMI hanya mengeluarkan surat keputusan BPC Banggai atas nama Ahmad Ciwang.

"Surat keputusan yang kami keluarkan adalah sesuai hasil formatur yang masuk ke BPD. Itu tidak ada yang diganti. Ditulis sesuai titik komanya. Saya tidak pernah mengganti nama sekretaris," katanya.

Sementara itu versi yang mempertahankan Safie Diko dengan alasan yang bersangkutan dilantik oleh BPD disaksikan bupati dan pejabat daerah lainnya pada 31 Mei 2014.

"Kenapa yang muncul dalam Musda ini bukan Safie Diko. Ini kan mengecewakan," katanya.

Tertunda-tundanya pembahasan tata tertib Musda karena banyaknya protes terhadap keabsahan peserta, peninjau dan undangan.

Pembahasan tata tertib yang berlangsung pukul 14.30 WITA akhirnya ditetapkan pukul 17.00 WITA. Setelah itu Ketua BPD Sulteng Endi Hermawan menyampaikan laporan pertanggungjawaban masa jabatan 2011-2014.

Rapat Musda kemudian ditunda dan akan dilanjutkan pukul 21.00 Wita setelah selesai shalat Tarwih. (skd) 

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga