Kamis, 24 Agustus 2017

Rooney Kapten Baru MU

id rooney, MU
Rooney Kapten Baru MU
Wayne Rooney (reuters)
Inggris (antarasulteng.com) - Wayne Rooney diangkat sebagai kapten baru Manchester United oleh Louis van Gaal, sedangkan Darren Fletcher mendampingi sebagai wakil kapten. 

Van Gaal membuat pengumuman ini menyusul kemenangan United di laga persahabatan pramusim melawan Valencia, Selasa (12/8), ketika Rooney menjadi kapten dan membawa timnya menang 2-1 berkat gol Marouane Fellaini. 

Pemain internasional Inggris yang juga menjadi kapten timnas setelah Steven Gerrard pensiun dari laga internasional itu mengambil peran Nemanja Vidic yang pindah ke Inter Milan musim panas ini. 

Sementara gelandang Darren Fletcher ditunjuk menjadi wakil kapten.

Kata Rooney di website klub, "Ini penghormatan yang besar untuk saya dan untuk keluarga saya, menjadi kapten untuk tim hebat. Ini peran yang akan saya jalankan dengan kebanggaan."

"Semangat tim selalu tinggi di ruang ganti dan saya sangat berterima kasih kepada pelatih yang memberikan kepercayaan," katanya. 

"Saya menantikan memimpin tim pada Sabtu nanti di laga perdana kami di musim baru ini."

Van Gaal mengatakan, "Bagi saya selau penting memilih seorang kapten. Wayne menunjukkan sikap yang baik."

Ia menimpali, "Saya sangat terkesan oleh sikap profesionalisme dan sikapnya kala latihan dan filosofi saya. Dia inspirasi bagus bagi pemain muda tim dan saya percaya dia akan memberikan hati dan jiwanya menjalankan perannya sebagai kapten."

"Darren Fletcher akan menjadi wakil kapten. Darren adalah pemimpin alami dan akan menjadi kapten ketika Wayne tidak bisa bermain," katanya. 

Sementara Fletcher mengatakan, "Saya sangat senang ditunjuk sebagai wakil kapten. Ini momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga."

"Wayne dan saya selalu bekerja sama dengan baik dan kami akan melanjutkan bekerja bersama dengan baik dalam peran baru kami. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena percaya kepada saya," kata Fletcher seperti dilansir laman Sky Sports. 

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga