Jumat, 20 Oktober 2017

Helikopter Jatuh di Irak

id helikopter, irak
Helikopter Jatuh di Irak
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Basri Marzuk)
Baghdad (antarasulteng.com) - Satu helikopter militer Irak membawa bantuan dan mengevakuasi para anggota pengungsi minoritas Yazidi di Irak utara Selasa jatuh, dalam kecelakaan yang menewaskan pilot dan melukai penumpangnya, kata juru bicara pemerintah.

Seorang anggota parlemen Yazidi, Vian Dakheel, di antara mereka yang terluka, kata juru bicara militer perdana menteri, Qassim Atta, dalam konferensi pers yang disiarkan televisi, lapor Reuters.

Selama sidang parlemen bulan ini, Dakheel menitikkan air mata menggambarkan penderitaan sesama kaummnya Yazidi, yang melarikan diri dari militan garis keras Sunni dari Negara Islam selama melakukan serangan di Irak utara.

Suratkabar The New York Times melaporkan bahwa salah satu wartawannya, Alissa Rubin, juga terluka dalam kecelakaan itu, menderita "gegar otak dan pergelangan tangan patah".

Pesawat telah menjatuhkan makanan dan perlengkapan lainnya untuk suku Yazidi yang telah mengungsi di pegunungan terpencil. 

Perserikatan Bangsa Bangsa mengatakan pada Selasa bahwa 20.000 sampai 30.000 Yazidi mungkin masih berlindung di Gunung Sinjar.

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga