PSSI Mulai Liga Amatir Futsal

id PSSI, Futsal

PSSI Mulai Liga Amatir Futsal

Jakarta - Badan Liga Futsal Amatir Indonesia (BLFAI) PSSI resmi memulai  kompetisi Liga Futsal Amatir (LFA) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa.
        
"Tiga klub pemenang dari Purwakarta ini akan diambil untuk bertanding ke tingkat Provinsi.," kata Ketua BLFAI, Agus Yasmin, dikutip Humas PSSI, Selasa (2/7).
         
Kompetisi wilayah Purwakarta ini diikuti sebanyak 25 klub direncanakan berlangsung hingga 7 Juli mendatang,
    
Menurut Agus, kompetisi nasonal sendiri dibagi dalam delapan wilayah dan diperkirakan rampung medio Oktober 2012.
        
"Kami mewacanakan babak final dapat digelar di Bali atau di Jakarta.," kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Organisasi PSSI tersebut.
        
BLFAI PSSI, selaku penyelenggara LFA, masih terus mendata klub-klub futsal amatir di 33 provinsi Indonesia. Diperkirakan, sebanyak 2.000 klub futsal tersebar di Indonesia sudah siap mengikuti kompetisi tersebut.
        
Sementara itu, Manajer Media LFA, Yoesdinoer menambahkan, kompetisi futsal amatir dilaksanakan langsung  oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI yang tersebar di seluruh Indonesia.
         
Hasil kompetisi di tingkat nasional, akan menentukan ranking tim dalam upaya pembentukan kompetisi Liga Utama (Divisi Utama), Liga Madya (II) dan Liga Pratama (III). (T009)