Dishub Sulteng Gelar Donor Darah

id pmi

Dishub Sulteng Gelar Donor Darah

Palu,  (antarasulteng.com) - Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk memenuhi permintaan darah dari warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini salah satu dari beberapa agenda dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional yang akan jatuh pada 17 September 2014," kata Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengan teng, Hendro Surahmat di Palu, Jumat.

Ia mengatakan selain karyawan, donor darah juga terbuka bagi masyarakat sekitarnya untuk mendonorkan darahnya demi kemanusian.

Hendro mengatakan semua darah yang dikumpulkan langsung diserahkan ke pihak PMI setempat untuk selanjutnya disalurkan bagi masyarakat yang memerlukan darah.

Paling banyak darah yang dikumpulkan dalam kegiatan tersebut adalah golongan O.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi keselataman jiwa manusia.

Ketua PMI Sulteng, H Sudarto sebelumnya mengatakan pihaknya masih kekurangan stok darah dan belum mampu menyediakan stok darah dalam jumlah memadai.

Karena itu, Sudarto yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Tengan itu mengimbau kepada masyarakat, termasuk instansi pemerintah dan swasta untuk ikut melaksanakan kegiatan donor darah guna membantu PMI dalam hal pemenuhan permintaan darah yang terus meningkat.

Permintaan pasokan darah dari rumah-rumah sakit terus meningkat setiap bulannya. Sementara di satu sisi stok darah di PMI masih kekurangan.(skd)