Bupati: Jokowi Siapkan Agenda Kunjungan Ke Matra

id kapita, matra, ambo

Bupati: Jokowi Siapkan Agenda Kunjungan Ke Matra

Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa (antaranews)

Jokowi akan datang ke Mamuju Utara (Matra) setelah proses pelantikan presiden.
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Bupati Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Ir H Agus Ambo Djiwa menyatakan, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan agenda kungjungan ke daerahnya setelah proses pelantikan selaku kepala negara.

"Jokowi akan datang ke Mamuju Utara (Matra) setelah proses pelantikan presiden. Respon Jokowi berkungjung ke daerah ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Sulbar yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada beliau untuk menduduki jabatan orang pertama di negara ini," kata Bupati Matra  Agus Ambo Djiwa yang dihubungi melalui telpon di Mamuju, Senin.

Menurut dia, daerah Sulbar merupakan pendulang persentase tertinggi perolehan suara pasangan Jokowi-JK dari 34 provinsi yang ada di Tanah Air pada proses pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 yang lalu.

Setelah bertandang ke Matra kata dia, maka Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Papua untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Hampir bisa dipastikan Pak Jokowi datang ke Matra setelah proses pelantikan. Hal ini saya bicarakan langsung dihadapan Jokowi saat saya berada di Jakarta belum lama ini," kata Agus yang juga ketua DPD PDI-P Sulbar.

Kunjungan Jokowi ke Matra ini kata dia, tentu akan memberikan dampak besar terhadap proses pembangunan di daerah ini.

Minimal, lanjutnya, ada titipan harapan untuk mendorong percepatan pembangunan di Sulbar, khususnya di daerah Matra.

Sebelumnya, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh juga membenarkan bahwa capres terpilih, Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Matra usai dilantik sebagai Presiden RI yang ketujuh.

Anwar mengatakan, Provinsi Sulawesi Barat merupakan wilayah yang persentase suara tertinggi yang diperoleh pasangan Capres dan cawapres terpilih pada pemiilihan president 9 juli lalu.

Sehingga Sulbar merupakan daerah yang pertama kali yang akan dikunjungi oleh Jokowi Widodo kemudian mengunjungi Provinsi Papua, yang memiliki persentase terendah suara Jokowi-JK Pada pilpres lalu.

"Tim transisi sudah menjadwalkan Jokowi akan berkunjung ke Sulbar. Itu, karena Sulbar memiliki persentase tertinggi prolehan suara di pilres," kata Anwar

Ia mengatakan, kedatangan mantan Walikota Solo itu merupakan kunjungan kerja pertama, yang mengagendakan sejumlah hal, termasuk untuk melihat potensi yang ada di Provnsi ke 33 di Indonesia ini.

"Saya akan mempersentasekan kepada Jokowi mengenai keadaan di Sulawesi Barat, semoga dengan kedatangan Jokowi nantinya daerah kita ini mendapat perhatian dalam peningkatan pembangunan di semua sektor," ujarnya.(skd)