Sabtu, 25 Maret 2017

HIPMI Sulbar Minta Perbankan Dukung Permodalan Pengusaha

id hipmi
HIPMI Sulbar Minta Perbankan Dukung Permodalan Pengusaha
HIPMI(Antaranews.com)
Mamuju,  (antarasulteng.com)- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sulawesi Barat meminta perbankan untuk mendukung permodalan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Mamuju agar dapat mengembangkan usahanya.

Ketua HIPMI Provinsi Sulbar, Faisal Husain Moga di Mamuju, Senin, mengatakan, HIPMI Sulbar melakukan kerjasama dengan perbankan di Mamuju agar memberikan bantuan kepada pengusaha dalam mengembangkan usahanya.

Ia mengatakan, HIPMI mendorong kerjasama dengan perbankan sebagai kepedulian untuk turut mengembangkan dunia usaha di Mamuju mendorong peningkatan ekonomi masyarakat agar terus mengalami peningkatan.

Menurut dia, pengusaha diharapkan dapat bersaing dalam menyambut masyarakat ekonomi ASEAN pada 2015 mendatang.

"Sebanyak 2.559 pelaku usaha Mikro di Kabupaten Mamuju saat ini masih kekurangan modal untuk meningkatkan kualitas produk mereka di pasaran sehingga mampu bersaing dengan produk lainnya, oleh karenanya butuh bantuan modal perbankan.
Ia berharap ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat lagi setelah mendapatkan permodalan dan mampu mendorong ekonomi Mamuju khususnya dan Provinsi Sulbar umumnya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Mamuju, Hasnawati Wahid mendukung langkah HIPMI bekerjasama perbankan membantu permodalan pengusaha karena itu sangat penting bagi keberlangsungan usahanya.

Ia mengatakan, saat ini pelaku usaha memiliki kendala dalam mengembangkan usahanya, karena dukungan modal dari perbankan masih sangat sulit didapatkan.

"Usaha kecil menengah di Mamuju terkendala modal, meskipun pemerintah telah berupaya memberikan bantuan modal, namun peran perbankan juga sangat penting agar pelaku usaha dapat meningkatkan usahanya," ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Mamuju juga terus meningkatkan daya saing pelaku usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi Mamuju dari sektor industri.(skd)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga