Messi Mesti Kalahkan Ronaldo Dalam "Ballon d'Or"

id ballon

Messi Mesti Kalahkan Ronaldo Dalam "Ballon d'Or"

Lionel Messi (REUTERS / Juan Medina)

Manchester (antarasulteng.com) - Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di dunia akan memuncak manakala Lionel Messi berhadapan dengan Cristiano Ronaldo saat Argentina melawan Portugal di Old Trafford, Selasa waktu Inggris nanti, namun bagi pelatih Argentina Gerardo Martino hanya ada satu pilihan.

Messi yang bermain di Barcelona dan Ronaldo yang membela Real Madrid terus bersaing menjadi paling produktif di La Liga dan Liga Champions. Dan pengharaan Pemain Terbaik Dunia dari FIFA telah menjadi pacuan antara kedua pemain ini dalam beberapa tahun terakhir.

Martino mengatakan Messi akan merebut penghargaan yang resminya bernama Ballon d'Or dari Ronaldo yang lagi mengenakan tahta itu.

"Saya bukan orang yang tepat untuk menghakimi, saya tidak bisa memisahkan sentimen dari keputusan objektif saya.  Musim apa pun yang Messi hadapi, saya selalu memilih dia," kata Martino yang sebelumnya melatih Barcelona.

"Saya akan memilih dia menyangkut kesepakbolaan. Anda tidak bisa memisahkan siapa dia sebagai manusia dari siapa dia sebagai pemain."

Messi dan Ronaldo akan saling bersaing, namun penampilan gelandang Manchester United dan timnas Argentina Angel Di Maria akan menyajikan suguhan tambahan yang menarik.

Pemain berusia 26 tahun yang didatangkan dari Real Madrid dengan banderol 59,7 juta poundsterling itu akan bermain di Old Trafford sambil berharap meneruskan peruntungan yang sudah dia nikmati dengan mengenakan kostum klub.

Martino yakin Di Maria akan mengatasi penampilan menurun dalam beberapa waktu belakangan begitu  terjun di Liga Premier.

"Angel adalah salah satu dari pemain paling top dalam sepak bola dunia. Awal dia (di United) adalah luar biasa. Tetapi umumnya ketika pemain pindah ke klub baru dan harus menyesuaikan dengan liga baru, tim baru, gaya sepak bola yang berbeda dan rekan setim yang berbeda, saya kira penampilan yang dia tunjukkan sekarang kemungkinan akan lebih khas dari pemain itu," tutup Martino seperti dikutip Reuters.