Marquez Tangguh di Sesi Ujicoba

id marquez, balap, motor

Marquez Tangguh di Sesi Ujicoba

Marc Marquez (motogp.com)

Sepang Malaysia (antaraasulteng.com) - Juara dunia MotoGP Marc Marquez menampilkan sebuah pacuan yang membara saat memimpin dua dari tiga kali uji coba pra-musim MotoGP yang berakhir Jumat di sirkuit Sepang, Malaysia.

Pebalap Honda yang sering menggunakan motor versi 2014 itu mengakhiri hari terakhir uji coba dengan catatan waktu satu menit 58,867 detik. Catatan itu sekaligus memecahkan rekor waktu resminya pada musim 2014 dengan satu menit 59,533 detik.

Marquez menjadi paling cepat di antara 28 pebalap lain pada hari pertama sesi uji coba, Rabu, dengan catatan waktu dua menit 0,262 detik pada lap terakhirnya dalam temperatur tropis khas Malaysia.

Pebalap asal Spanyol itu menjadi pembalap termuda yang memenangkan gelar juara MotoGP pada 2013 sekaligus memecahkan rekor pendatang baru yang meraih gelar sejak 35 tahun terakhir.

Pebalap yang menyusul Marquez dalam sesi uji coba di sirkuit Sepang adalah rekan satu tim Honda Dani Pedrosa yang menempati urutan kedua dengan selisih 0,139 detik.

Sedangkan pebalap tim Ducati Andrea Iannone menempati urutan ketiga dengan selisih catatan waktu dari Pedrosa 0,521 detik.

Sementara, juara Grand Prix sembilan kali Valentino Rossi meraih posisi keempat dengan catatan waktu satu menit 59,401 detik. Menyusul posisi Rossi, sesama pebalap tim Yamaha Jorge Lorenzo dengan waktu satu menit 59,624 detik.