Madrid dan Barca seperti Celana Legging, Ketat

id madrid, barca, bola

Madrid dan Barca seperti Celana Legging, Ketat

(championleague.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Dua teratas klasemen sementara Liga Utama Spanyol, Real Madrid dan Barcalona, kembali bersaing ketat setelah Madrid hanya bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Villarreal pada pertandingan Minggu sementara Barca menaklukan tuan rumah Granada 3-1 satu hari sebelumnya.

Hasil ini tidak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara yakni Madrid tetap teratas sementara Barca urutan kedua, namun selisih nilai kedua tim menjadi hanya dua poin dari pekan lalu empat poin.

Menurut klasemen di laman Liga Utama Spanyol, kini Ronaldo dan kawan-kawan memiliki nilai 61 sementara Lionel Messi dan kawan-kawan mempunyai nilai 59, dari 25 pertandingan yang telah dilakukan.

Tiga minggu lalu, selisih nilai kedua tim hanya satu poin setelah Madrid dipermalukan oleh rival sekotanya, Atlético Madrid, dengan skor telak 4-0, sementara Barcelona menaklukan Athletic Bilbao 5-2 . 

Satu minggu kemudian, kedua tim sama-sama mencatat kemenangan sehingga selisih nilai tidak berubah.

Namun pada pertandingan pekan lalu (21-22 Februari), pasukan Carlo Ancelotti memperlebar jarak menjadi empat poin setelah menang 2-0 atas Elche sementara pasukan Luis Enrique dikalahkan Malaga 0-1.

Dengan hasil akhir, Real Madrid harus hati-hati dan tidak tergelincir karena sewaktu-waktu pimpinan klasemen bisa diambil alih oleh pesaingnya.