Senin, 24 Juli 2017

Buaya Lepas Dari Kebun Binatang di Filipina

id buaya, filipina, banjir, binatang
Buaya Lepas Dari Kebun Binatang di Filipina
Ilustrasi (ANTARA)
Kidapawan - Seekor buaya dengan panjang delapan kaki, yang dibesarkan di penangkaran di kebun binatang kecil kota Kidapawan, Filipina, kabur setelah banjir besar pada Sabtu, kata pejabat pariwisata.

Kepala Promosi Pariwisata dan Investasi Kota Kidapawan, Marife Pame, mengatakan buaya itu lepas setelah pemeriksaan berkala dan pembersihan di kebun binatang kecil tersebut pada Sabtu siang.

Kebun binatang dan taman itu terletak di Landmark, salah satu tujuan wisata kota.

Hujan lebat yang menyebabkan banjir di beberapa bagian kota dan sekitarnya mulai Jumat malam, berlanjut hingga keesokan harinya.

Pejabat yang bertanggung jawab atas kebun binatang itu, Armand Carcallas, mengatakan buaya besar tersebut menghancurkan kawat siklon dan meloloskan diri ke Sungai Saguing, yang hanya beberapa meter dari kebun binatang mini itu.

Sungai Saguing adalah salah satu sungai terpanjang dan terbesar di Cotabato Utara.

Wali kota Rodolfo Gantuangco telah memerintahkan perburuan dan berjanji akan memberikan hadiah uang tunai kepada mereka yang bisa membawa buaya itu kembali ke kebun binatang, salah satu atraksi wisata.

Pame telah meminta bantuan polisi, satuan penjaga hutan, tentara, dan kelompok-kelompok penyelamatan buaya untuk melacak ke hewan reptil itu.

Meskipun buaya itu dijinakkan di kebun binatang, tidak sesengit mereka yang berada di alam liar, para pejabat kota telah memperingatkan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di dekat sungai, untuk  sangat berhati-hati.(ANTARA/PNA-OANA)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Baca Juga