Minggu, 25 Juni 2017

Iriana Jokowi Kenalkan Calon Menantunya

id iriana
Iriana Jokowi Kenalkan Calon Menantunya
Ibu Iriana Joko Widodo (kiri) bersama putra putrinya Kahiyang Ayu (kanan), Kaesang Pangarep (kedua kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan calon menantunya Selvi Ananda berpose seusai menggelar konferensi pers di Gedung Graha Saba, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/4) malam. (ANTA
Saya kepulangannya di Solo ingin menikahkan putranya, Gibran Rakabuming dengan calon menantu saya Selvi Ananda, juara putri Solo 2009
Solo (antarasulteng.com) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara resmi mengenalkan calon menantunya yang akan dinikahkan dengan putra sulungnya Gibran Rakabuming.

"Saya kepulangannya di Solo ingin menikahkan putranya, Gibran Rakabuming dengan calon menantu saya Selvi Ananda, juara putri Solo 2009, " kata Iriana Jokowi saat jumlah pers dengan wartawan tentang persiapan pernikahan Gibran-Selvi, di Gedung Graha Saba Buana Sumber Solo, Jawa Tengah, Selasa malam.

Menurut Iriana, pihaknya mengenal calon menantunya Selvi tersebut ketika menyematkan mahkota juara putra putri Solo 2009, dan Bapak Jokowi saat itu masih menjabat Wali Kota Surakarta.

"Saya ketika itu, melihat Selvi dalam batin saya anak perempuan ini cantik sekali. Namun, Selvi ternyata kini menjadi calon menantu saya," kata Iriana saat menceritakan pertemuannya pertama dengan calon menantunya itu.

Namun, putra sulungnya Gibran pada 2009 menjadi salah satu juri pemilihan putra putri Solo, dan dia belum mengenal Selvi.

Putranya mengenal Selvi ketika sama-sama mengikuti acara di Singapura 2010, dan keduanya saling mengenal hingga sekarang menjadi calon menantunya.

"Saya datang ke Solo sudah bertemu dengan pihak keluarga perempuan, dan ada kesepakatan untuk menikahkan Gibran dengan Selvi," kata Iriana.

Menurut Iriana, pihaknya belum bisa mengumumkan tanggal berapa Gibran-Selvi akan melangsungkan pernikahannya, tetapi yang jelas pada awal Juni mendatang. Soal undangan masih didata dan yang mempunyai hajatan pihak keluarga perempuan di Solo.

"Acara pernikahan diadakan di Solo dengan gedung sendiri milik keluarga, yakni Graha Saba Buana, sedangkan kateringnya, Chili Pari milik Gibran sendiri," kata Iriana.

Menurut Iriana, pihaknya tentunya sudah melakukan persiapan khusus, dan nanti setelah waktu kurang satu bulan hari pernikahan baru bisa diumumkan tanggalnya.

Selvi Ananda yang didampingi calon mempelai pria, Gibran Rakabuming mengatakan, dirinya mengenal mas Gibran sejak sama-sama mengikuti acara di Singapura. Selvi ketika itu menjadi duta wisata, sedangkan Gibran memimpin rombongan Solo Batik Carnival (SBC).

"Saya berpacaram dengan mas Gibran sudah lima tahun lebih, sejak 2010. Saya pertama ketemu saat acara pemilihan putra putri Solo 2009. Namun, saya belum mengenalnya," kata Selvi.

Menurut Selvi, pihak keluarganya hingga hari ini, belum bisa memastikan tamu undangan yang akan diundang dalam acara pernikahannya. Tetapi, semua sudah dipersiapkan segala sesuatunya.

"Saya menjadi menantu Presiden belum pernah dibayangkan sebelumnya. Namun, saya yang pasti sangat bahagia karena segera ke jenjang menjalin rumah tangga baru setelah pacaran selama lima tuhun lebih dengan mas Gibran," kata Selvi. (skd)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga