Selasa, 19 September 2017

Formatur Belum Putuskan Ketua PPP Sulteng Terpilih

id ppp
Formatur Belum Putuskan Ketua PPP Sulteng Terpilih
Ketua DPW PPP Sulteng Asgar Djuhaepa meminta kader PPP di daerahnya untuk meraih suara 20 persen pada Pemilu 2014. (Foto : adha nadjemuddin)
Sampai sekarang belum ada penetapan ketua dari tim formatur. Mereka diberi waktu 14 hari untuk menetapkan ketua terpilih, sekretaris dan jajarannya
Palu,  (antarasulteng.com) - Tim formatur Musyawarah Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Tengah, hingga kini belum menetapkan ketua wilayah terpilih menggantikan Asgar Djuhaepa untuk selanjutnya diajukan ke pimpinan pusat partai itu.

"Sampai sekarang belum ada penetapan ketua dari tim formatur. Mereka diberi waktu 14 hari untuk menetapkan ketua terpilih, sekretaris dan jajarannya," kata Asgar Djuhaepa di Palu, Rabu.

Wakil Ketua DPP PPP itu mengatakan dari tiga calon Ketua DPW PPP Sulawesi Tengah yang mendaftar, satu diantaranya gugur yakni Abd Rahman Taha. Sementara dua lainnya yang lolos adalah Armin Lacangki dan Rusman Lamakasusa.

"Formatur akan memilih dua calon, kemudian diserahkan ke DPP," katanya.

Asgar mengatakan, DPP akan memverifikasi kembali calon yang dipilih tim formatur tersebut untuk diperbaiki atau bahkan dibatalkan jika tidak sesuai ketentuan organisasi dan syarat-syarat lainnya.

"Syaratnya itu kan banyak, diantaranya pernah mengikuti pelatihan kader. Kalau tidak, ya tidak bisa lolos," katanya.

Terkait tidak lolosnya Abd Rahman Taha, Asgar mengatakan hal tersebut bukan kewenangan dirinya.

Sementara itu, calon sekretaris wilayah yang akan mendampingi Ketua DPW terpilih sebanyak enam orang, namun dua diantaranya gugur. Empat calon sekretaris tersebut adalah Abdu Azis, Khalik Godal, Syafruddin Lasahuni dan Namrud Mado.

Muswil PPP yang dihadiri Ketua Umum DPP Romahurmuziy alias Romi pada 18 April tersebut telah menetapkan tujuh formatur yakni Wakil Ketua DPC Buol Nasir Dai Maroto, Ketua DPC Donggala Namrud Mado, Ketua DPC Banggai Sadat, Ketua DPC Parigi Moutong Novel, Ketua DPC Morowali Idhar Rone, Sekretaris DPC Sigi Rustam Djuraejo dan Rahman Taha dari DPP.(skd) 

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga