Gubernur Sulteng Minta Pengkritik Bersikap Santun

id longki, gubernur

Gubernur Sulteng Minta Pengkritik Bersikap Santun

Gubernur Longki Djanggola (antaranews)

Saya tidak suka itu kalau kalian teriak-teriak di jalan. Kalau ada sesuatu mari kita bicarakan di sini. Saya tidak pernah menolak siapapun untuk bertemu saya
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyatakan terbuka bagi pengkritik kebijakan pembangunan asalkan santun, dan bukan dengan berteriak-teriak di jalan.

"Saya tidak suka itu kalau kalian teriak-teriak di jalan. Kalau ada sesuatu mari kita bicarakan di sini. Saya tidak pernah menolak siapapun untuk bertemu saya," kata Longki Djanggola saat menerima belasan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu di kantornya, Selasa.

Longki mengatakan selama ini dirinya sangat terbuka menerima keluhan, pengaduan bahkan kritikan sekalipun asalkan dilakukan dengan cara-cara santun.

Dia meminta masyarakat yang ingin bertemu di ruang kerjanya juga memahami keprotokoleran karena tidak mungkin semua tamu harus diterima dalam waktu yang bersamaan.

"Saya senang kalian datang daripada teriak-teriak di jalan," katanya.

Longki meminta agar mahasiswa dan generasi muda umumnya untuk tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah daerah sepanjang itu terkait kepentingan publik.

Dia meminta agar kritikan yang ditujukan kepada pemerintah daerah dilengkapi dengan data-data yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak sekadar opini belaka.

Sepanjang Selasa Gubernur Longki menerima masyarakat dari berbagai organisasi mulai dari pengusaha yang tergabung Real Estat Indonesia Sulawesi Tengah, organisasi keagamaan terkait qari/qoriah nasional, para kepala dinas sampai pada para pedagang di Kota Palu.

Dalam menerima tamu tersebut, Longki Djanggola selalu didampingi asisten terkait dengan bidangnya sehingga setiap masalah yang diadukan langsung dicatat dan ditanggapi bidang-bidang terkait.(skd)