Pemkot Palu Akan Tambah Pangkalan Minyak Tanah

id minyak, pemkot

Pemkot Palu Akan Tambah Pangkalan Minyak Tanah

Ilustrasi (FOTO ANTARA/M Agung Rajasa)

Palu - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan menambah pangkalan minyak tanah di kecamatan-kecamatan yang padat penduduknya.

Kepala Bidang Administrasi Perekonomian Pemkot Palu Taming Tombolotutu, di Palu, Sabtu, mengatakan, jumlah pangkalan minyak tanah yang ada saat ini sebanyak 417 pangkalan, yang tersebar di semua kecamatan.

Tetapi, kata dia, sebaran pangkalan tidak merata antara satu kecamatan dengan lainnya. Ada kecamatan yang padat penduduk, tetapi pangkalan kurang.

Akibatnya, banyak warga yang terpaksa membeli minyak tanah di kios-kios atau pengecer tentu dengan harga sedikit mahal dibanding pangkalan.

Menurut dia, agar warga bisa mendapatkan minyak tanah subsidi tersebut, maka Pemkot Palu akan menambah jumlah pangkalan khusus pada wilayah-wilayah yang padat penduduk, namun pangkalan masih kurang.

Penambahan pangkalan tentu harus melalui prosedur yang telah pemerintah bersama DPD Hiswana Migas setempat.

Taming mengatakan persediaan BBM termasuk minyak tanah bersubsidi di Palu mencukupi kebutuhan masyarakat.

Depot Pertamina telah mengalokasikan jatah minyak tanah untuk kalangan rumah tangga di Kota Palu sebanyak 20.557 kiloliter.

Menghadapi Ramadhan dan Lebaran 2012 ini, pihak Depot Pertamina menambah kuota minyak tanah sebanyak 100 kiloliter guna memenuhi kebutuhan masyarakat. (BK03)