Presiden Jokowi Berkunjung Ke Sulteng

id Jokowi, Presiden

Presiden Jokowi Berkunjung Ke Sulteng

Presiden Jokowi dan Ibu Negara (ANTARA FOTO/Saptono)

Palu, 29/5 (Antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana dan rombongan tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, menggunakan pesawat kepresidenan, Jumat, pukul 09.09 WITA untuk kunjungan selama dua hari di daerah ini.

Joko Widodo dijemput Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Ibu Hj Zalzulmida serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Presiden disambut dengan adat Kaili dan dikenakan Siga (penutup kepala) warna kuning. Siga merupakan penutup kepala bagi bangsawan di dataran Kaili.

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut merupakan yang pertama kalinya di Sulawesi Tengah sejak terpilih menjadi Presiden.

Sejumlah agenda kegiatan di antaranya peresmian pabrik pemurnian nikel (smelter) di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Setibanya di Bandara Mutiara Sis Aljufrii Palu, Kepala Negara menyalami para pejabat yang hadir.

Hanya sekitar 15 menit berbincang bersama gubernur dan tamu pejabat lainnya, Presiden langsung menuju helikopter milik TNI AU menuju Morowali untuk meresmikan pabrik pemurnian nikel di daerah itu.

Sejumlah menteri tampak mendampingi Presiden antara lain Menteri Peridustrian Saleh Husin, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek.