Jumat, 28 April 2017

Pemprov Sulbar Dorong Percepatan Pengoperasian Depo BBM

id bbm
Pemprov Sulbar Dorong Percepatan Pengoperasian Depo BBM
Ilustrasi (ANTARA)
Keberadaan Jobber BBM ini sangat mendesak untuk memberikan jaminan terhadap kebutuhan pasokan bagi masyarakat Sulbar
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat, menyampaikan telah melakukan upaya untuk mendorong percepatan pengoperasian Depo (Jobber) Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah itu.

"Keberadaan Jobber BBM ini sangat mendesak untuk memberikan jaminan terhadap kebutuhan pasokan bagi masyarakat Sulbar," kata Kepala ESDM Sulbar, Amri Ekasakti di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, hadirnya Jobber BBM juga akan mempersingkat jarak distribusi BBM yang selama ini hanya mengandalkan Depo BBM Pertamina Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dan Depo BBM Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Karena itu kata Amri, pemerintah provinsi melalui mitra kerja yang ada telah mendorong untuk bisa mewujudkan pengoperasian Jobber BBM ini.

Amri mengatakan, upaya lain juga telah dilakukan dengan membangun koordinasi ke PT Pertamina guna mempercepat proses pembangunan sesuai yang telah direncanakan.

"Memang ada kendala selama ini, khususnya menyangkut lahan. Makanya, kita belum menentukan titik atau letak lokasi pembangunan Jobber BBM ini," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pengoperasian Jobber ini akan dikelola oleh swasta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Ada perbedaan antara Jobber dan Depo yakni sistem pengelolaannya murni dilaksanakan pihak Pertamina dan Jobber bisa dikelola oleh swasta melalui BUMD," jelas Amri.(skd)

Editor: Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga