BUMN Libatkan Pelaku Usaha Kuliner Meriahkan HUT RI

id kuliner

BUMN Libatkan Pelaku Usaha Kuliner Meriahkan HUT RI

Ilustrasi kuliner (ANTARA/Noveradika)

Semua peserta makan gratis. Semua dibayar panitia. Kita libatkan sekitar 15 pedagang kuliner
Palu,  (antarasulteng.com) - Badan Usaha Milik Negara di Sulawesi Tengah melibatkan para pelaku usaha kuliner untuk memeriahkan jalan sehat mengisi 70 kemerdekaan RI di daerah itu, Minggu.

Para pelaku usaha tersebut dihadirkan di lapangan PT. Telkom Jalan Juanda Palu untuk melayani sekitar 2.000 peserta jalan santai dari 22 BUMN di Palu.

Para peserta makan gratis dengan menyerahkan kupon kepada para pedagang kuliner kaki lima.

"Semua peserta makan gratis. Semua dibayar panitia. Kita libatkan sekitar 15 pedagang kuliner," kata Direktur PT. Perkebunan Nusantara III, Bagus Angkasa, yang juga penanggungjawab 70 tahun Indonesia BUMN Hadir untuk Negeri wilayah Sulawesi Tengah.

Bagus mengatakan dirinya tidak menyangka jumlah peserta jalan sehat hampir 2000 orang karena pada hari yang sama sejumlah kegiatan di daerah juga berlangsung.

Sementara itu pedagang kuliner mengaku sangat terbantu dengan dilibatkannya mereka dalam kegiatan tersebut.

Ny Neni, salah seorang pedagang bakso keliling mengatakan ia bersama suaminya Suparjo menyiapkan 200 mangkok untuk memenuhi kebutuhan peserta.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa dapat rezeki lumayan hari ini," katanya.

Neni mengatakan setiap hari suaminya Suparjo menjual bakso keliling dari sore sampai malam belum tentu mencapai 200 mangkok.

Hal yang sama juga dikatakan Opik, pedagang bubur ayam. Melalui kegiatan tersebut dirinya menghabiskan 150 mangkok bubur dengan harga Rp12.000 per mangkok.

Opik mengatakan dirinya senang dan bisa terbantu dengan sejumlah rangkaian kegiatan BUMN tersebut.

Rencananya Minggu malam panitia akan melangsungkan pemutaran film nasional di lokasi yang sama.