Pembangunan Lokasi Sail Tomini Terus Digenjot

id sail, tomini

Pembangunan Lokasi Sail Tomini Terus Digenjot

Anjungan Utama Sail Tomini 2015 (Antara/foto: Sukardi)

Hingga kini pencapaian sudah sekitar 90 persen
Palu,  (antarasulteng.com) - Pembangunan berbagai sarana dan fasilitas pendukung kegiatan Sail Tomini yang dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong terus digenjot.

"Hingga kini pencapaian sudah sekitar 90 persen," kata Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, Sabtu.

Ia mengatakan anjungan utama Sail Tomini sudah hampir rampung.

Menurut dia, tinggal beberapa item pekerjaan yang sedang dalam tahap penyelesaian seperti jalan di depan lokasi kegiatan dan drainase.

Semua pekerjaan yang sedang dalam tahap penyelesaian tersebut dipastikan rampung pelaksanaan Sail Tomini berlangsung pada 19 September 2015.

Dijadwalkan, kegiatan sail Tomini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita doakan agar semua item perjaan yang belum selesai bisa rampung sebelum kegiatan itu berlangsung dan dibuka Presiden Jokowi," katanya.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola sebelumya mengatakan Sail Tomini merupakan sarana anjang promosi pariwisata di provinsi yang terletak di Jantung Pulau Sulawesi tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, sangat diharapkan selain kunjungan wisata ke berbagai objek wisata di Sulteng dan perolehan devisa negara meningkat, juga perekonomian masyarakat.

Karena itu, Gubernur Longki minta masyarakat untuk ikut proaktif mendukung kegiatan sehingga berjalan lancar, aman dan sukses.

"Mari kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan kententraman agar kegiatan yang sangat penting bagi pemerintah dan masyarakat Sulteng ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses," pinta Gubernur Longki Djanggola.