Reza Rahadian Peringati 10 Tahun Karirnya dengan Pameran Foto

id film, reza, habibie

Reza Rahadian Peringati 10 Tahun Karirnya dengan Pameran Foto

Reza Rahadian bersama B.J Habibie dalam acara bertajuk 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (2/9). (Foto: GoHitzz/Anggit Benardi)

Awalnya saya pengin bikin buku tentang film-film yang saya pentaskan. Tapi, dari Plaza Indonesia ternyata punya ide lain

Jakarta, (antarasulteng.com) - Dalam rangka merayakan 10 tahun karirnya di dunia film Indonesia, Reza Rahadian menggelar serangkaian acara bertajuk 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian.

Acara yang bertempat di Plaza Indonesia ini, memiliki beberapa program, meliputi Movie Marathon yang diadakan pada 2-4 September 2015. Dalam program ini, akan ada lima film yang diputar yaitu Test Pack, Kapan Kawin, Pendekar Tongkat Emas, Habibie Ainun dan Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto.

Selain itu, ada juga Photo Exhibition yang menampilkan fashion photography. Pameran ini sendiri, terinspirasi dari kostum dan setting 10 film yang pernah dimainkan oleh Reza.

Dalam setiap foto, Reza dipasangkan dengan lawan mainnya, seperti Revalina S. Temat dalam Perempuan Berkalunng Sorban, Acha Septriasa dalam Test Pack, Atiqah Hasiholan dalam The Mirror Never Lies, Laura Basuki dalam Habibie Ainun, Adinia Wirasti dalam Kapan Kawin, Eva Celia dalam Pendekar Tongkat Emas, Christine Hakim dalam Guru Bangsa Tjokroaminoto, dan Tara Basro serta Chelsea Islan dalam 3 Srikandi.

Photo Exhibition tersebut tidak hanya menampilkan foto saja. Namun, pengunjung juga dapat melihat beragam properti film yang digunakan seperti kostum, peralatan syuting, kamera, naskah dan beberapa piala yang pernah diraih oleh Reza.

"Awalnya saya pengin bikin buku tentang film-film yang saya pentaskan. Tapi, dari Plaza Indonesia ternyata punya ide lain," ujar Reza dalam jumpa pers di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (2/9).

Menurut Reza rangkaian acara 10 Years Personal Journey Of Reza Rahadian merupakan sebuah bentuk ucapan syukur terhadap orang-orang yang telah mendukung perjalanan karirnya.

"Ini merupakan ucapan syukur saya terhadap orang-orang yang selama ini sangat mendukung saya, memberikan nasihat, kritik dan lainnya," tutup Reza.