PKS Sulteng Keluarkan 10 Sikap Politik

id pks

PKS Sulteng Keluarkan 10 Sikap Politik

PKS (antara)

Untuk dukungan PKS Sulteng pada Pilgub Desember nantinya, akan diumumkan pada saatnya nanti sambil menunggu keputusan pimpinan pusat
Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Keadilan Sejahtera mengeluarkan 10 sikap politik yang harus segera dilaksanakan pemerintah, lembaga politik dan masyarakat di daerah.

Sekertaris Umum DPW PKS Sulteng, Rosman Ramli di Palu, Minggu mengatakan sikap politik tersebut merupakan hasil pembahasan Komisi I dalam Muswil PKS Sulteng ke-4 yang berlangsung 9-10 Oktober 2015.

Ke-10 sikap politik PKS Sulteng, pertama mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memberikan keputusan segera dukungan Pilkada gubernur Sulteng kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten/Kota. Kedua, mendukung penanganan stabilitas keamanan di Sulteng oleh TNI dan Polri.

Ketiga, mendukung Pilkada yang aman, damai, jujur, adil dan berkualitas. Keempat, seluruh kader PKS bertekad untuk meraih kursi DPR RI pada Pemilu 2019. Kelima, mengembalikan Fraksi utuh di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah pada Pemilu 2019. Keenam, bertekad memenangkan setiap pilkada yang diikuti PKS baik sebagai pendukung atau pengusung.

Ketujuh, mendesak pusat untuk segera menyelesaikan bencana asap yang diakibatkan pembakaran hutan. Kedelapan, meningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak untuk menunjang terciptanya ketahanan keluarga. Kesembilan, mendukung sepenuhnya percepatan pemekaran Provinsi Sulawesi Timur untuk kesejahteraan masyarakat dan bukan sebagai komoditas politik. Kesepuluh, peningkatan infrastruktur transportasi si Sulteng.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sulteng, Zainuddin Tambuala PKS Sulteng yang lahir dari rahim rakyat akan terus melakukan evaluasi dan intropeksi sekaligus perbaikan dan pembenahan program, hal tersebut sesuai dengan prinsip partai adalah untuk mengabdi kepada rakyat.

PKS sebagai partai dakwah selalu akan menampilkan sikap pelayanan, perberdayaan dan pembelaan kepada rakyat.

"Untuk dukungan PKS Sulteng pada Pilgub Desember nantinya, akan diumumkan pada saatnya nanti sambil menunggu keputusan pimpinan pusat," ujarnya.