PKS Sulteng Dukung Pasangan Rusdi-Ihwan

id pks

PKS Sulteng Dukung Pasangan Rusdi-Ihwan

PKS (antara)

Bentuk dukungan ini kami rekomendasikan dalam sebuah pernyataan kerja sama yang isinya merupakan karakter dari pasangan yang diusung
Palu,  (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah, resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rusdi Mastura dan Ihwan Datu Adam (RusdIhwan) pada pilkada serentak 9 Desember 2015.

Ketua DPW PKS Sulteng H. Zainuddin Tambuala di Palu, Senin, mengatakan pihaknya mengambil sikap mendukung pasangan RusdIhwan karena dinilai akan mampu menjalankan pemerintahan yang prorakyat dan tidak mementingkan kepentingan pribadi di atas kepentingan rakyat.

"Bentuk dukungan ini kami rekomendasikan dalam sebuah pernyataan kerja sama yang isinya merupakan karakter dari pasangan yang diusung," katanya mengomentari penandatanganan surat dukungan PKS kepada pasangan RusdIhwan di Palu, Senin malam.

Menurut dia, surat dukungan itu merupakan kontrak kesepakatan dan komitmen bersama dalam rangka menjalin hubungan erat dimasa mendatang.

"Salah satu poinnya yakni pasangan RusdIhwan bersedia menjalankan politik anggaran yang akan mengutamakan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi serta melakukan pelayanan dan pemberdayaan serta pembelaan terhadap hak hak rakyat kecil," paparnya.

Selain itu, pasangan RusdIhwan diminta konsisten melakukan perubahan untuk membangun pemerintahan yang baik. Adapun pembuktiannya dengan keteladanan dan dapat menciptakan pemerintahan yang bersih terhadap perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme.

RusIhwan juga menyatakan bersedia bekerja sama dengan PKS sebagai mitra dalam hal pengambilan kebijakan yang strategis demi kepentingan rakyat.

Sementara itu calon gubernur H. Rusdi Mastura mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari keluarga besar PKS Sulteng.

Mantan Wali Kota Palu yang juga Ketua Harian DPD Golar Sulteng ini berharap dukungan PKS itu akan menjadi sebuah perjuangan bersama.

"Perjanjian ini akan saya pegang teguh dan laksanakan, apalagi ini di depan habib. Ini sangat luar biasa," ujar Curi, panggilan akrab Rusdi Mastura pada acara yang dihadiri Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Sagaf Aldjufri itu. 

Dukungan resmi DPW PKS Sulteng ditandatangani dan disaksikan oleh Ketua Utama Alkhairaat HS. Saggaf Aljufri.

Dalam Pemilihan Gubernur Sulteng periode 2015-2020, terdapat dua Paslon yang akan berkompetisi yakni H. Rusdi Mastura dan H. Ihwan Datu Adam (Rudihwan) urut satu kemudian H. Longki Djanggola dan H. Sudarto (Longki's) dengan urut dua.