Selasa, 25 Juli 2017

PPP Belum Tentukan Sikap Politik Pilgub Sulteng

id ppp
PPP Belum Tentukan Sikap Politik Pilgub Sulteng
PPP (istimewa)
PPP belum menyatakan mendukung dan mengusung salah satu pasangan pada Pilkada Sulteng
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tengah Abdurrahman Taha menyatakan partainya sampai saat ini belum menentukan sikap politik dan dukungan kepada salah satu dari dua pasangan calon yang berkompetisi pada Pilkada Sulteng 2015.

"PPP belum menyatakan mendukung dan mengusung salah satu pasangan pada Pilkada Sulteng," katanya di Palu, Kamis.

Ia menguraikan bahwa DPW PPP masih berbenah diri serta menyelesaikan beberapa urusan internal yang sangat urgen terkait eksistensi partai.

DPW PPP Sulteng juga masih menunggu hasil putusan Mahkamah Agung atas polemik dualisme kepengurusan di DPP PPP Pusat.

Dengan begitu, sebut dia, DPW PPP Sulteng akan memberikan sikap politik mendukung salah satu pasangan calon, bila MA telah memutuskan mana di antara dua kepengurusan DPP yang sah.

"Kita menunggu putusan MA terkait polemik dualisme kepengurusan," ujarnya.

Sekalipun demikian, katanya, terdapat beberapa KPU di daerah yang menggelar pilkada, telah menerima PPP sebagai salah satu pengusung pasangan calon.

Dikatakannya, bila putusan MA nantinya mengesahkan salah satu pengurus DPP, maka secara otomatis akan mengakhiri konflik internal yang terjadi secara berkepanjangan.

Dengan demikian PPP akan memulai peranannya sebagai salah satu partai politik yang sah dalam memperjuangkan hak-hak rakyat serta mewujudkan pemilu yang cerdas dan demokratis. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga