Rabu, 29 Maret 2017

Delegasi Jurnalis Korea Selatan Kagumi Bali

id wisata, bali
Delegasi Jurnalis Korea Selatan Kagumi Bali
Pura Tanah Lot (antaranews)
Denpasar (antarasulteng.com) - Delegasi jurnalis asal Korea Selatan mengagumi keindahan objek wisata Pulau Bali dan keramahtamahan masyarakatnya saat menerima wisatawan asing dan domestik.

"Sikap masyarakat Bali menerima wisatawan sangat terpuji dan ini menjadi pengalaman berharga kami selama berada di Bali," ujar Park Chong Ryul, ketua delegasi yang juga Presiden Asosiasi Jurnalis Korea, di Denpasar, Minggu.

Ia menjelaskan, sajak kedatangannya di Bandara Ngurah Rai, Jumat (16/10) suasana keramahan sudah mulai dirasakan, ketika disambut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali Dwikora Putra dan jajarannya.

"Demikian juga saat mengunjungi beberapa objek wisata, seperti Pantai Kuta dan sekitarnya dan beberapa objek wisata lainnya, semua terasa indah dan menyenangkan serta mengagumkan sekali segala sisi keunikan dan kelengkapan infrastruktur pariwisata di daerah ini," ujarnya.

Menurut dia, objek wisata kelihatan bersih dan banyak pengunjung bangsa asing meramaikan objek wisata berbaur dengan wisatawan domestik dengan nyaman dan menikmati, para wisatawan juga bisa menikmati kuliner dan beragam suvenir yang mencerminkan ciri khas Bali.

Ia mengatakan, Bali memiliki infrastruktur pariwisata dan keindahan panorama alamnya mengagumkan, namun diakuinya jaringan transportasi masih perlu dikembangkan sehingga para wisatawan merasa tetap nyaman dalam perjalanan menuju ke dan dari objek pariwisata.

Sementara itu, Ketua PWI Bali Dwikora Putra mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan para jurnalis senior Korea ke Pulau Dewata.

Ia mengatakan, pihaknya berharap kedua belah pihak, PWI Bali dan Asosiasi Jurnalis Korea dapat bekerja sama berkaitan dengan kegiatan kepariwisataan dan sektor lainnya. "Kami berharap pula nantinya dapat diundang melakukan lawatan ke negaranya," imbuh dia.

Kunjungan delegasi besar dari sebuah media cetak dan elektronik paling berpengaruh di Negeri Ginseng itu, dilaksanakan selama tiga hari, 16-18 Oktober 2015.

Delegasi Besar Jurnalis yang diutus Negara Korea ke Bali beranggotakan sembilan orang jurnalis senior, yaitu ketua delegasi Park Chong Ryul, Presiden TV Chosun Branch, Moon Seun Jin, Presiden Yonhap News Branch, Kim Ho Jun, Presiden Of Money Today Branch, Coi Sukhwan, Presiden Asia Today Branch, Park Yon Gyjun.

Selain itu juga diikuti General Sekretaris Jeonbuk Jurnalis, Kim Seon Heung, General Sekretaris Inceon Ilbo Branch, Jang Jihye, Direktur Korporasi Departemen JAK, Lee Yong Jae dan Manager JAK, Lee Si Woo. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga