Moh Hidayat Lamakarate Pj Wali Kota Palu

id hidayat, lamakarate

Moh Hidayat Lamakarate Pj Wali Kota Palu

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengambil sumpah dan melantik Moh Hidayat Lamakarate sebagai Pejabat Wali Kota Palu di aula Pogombo Kantor Gubernur, Senin (19/10) (Foto antara/ fauzi)

Tentu keberhasilan ini sangat ditentukan kepala daerah, (Pj walikota) dan perangkatnya serta masyarakat
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengambil sumpah dan melantik Moh Hidayat Lamakarate sebagai Pejabat Wali Kota Palu di aula Pogombo Kantor Gubernur, Senin.

Moh Hidayat Lamakarate dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.72-5589 tertanggal 15 Oktober 2015. Sebelumnya ia menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Karateker Bupati Kabupaten Banggai Laut selama dua tahun. 

Dalam SK tersebut Hidayat diberikan tugas untuk menyelenggarakan pemerintahan sampai dengan dilantiknya pasangan Walikota-Wakil Walikota Palu definitif dan menjaga netralitas PNS dalam Pilkada Desember 2015. 

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan Hidayat sebagai figur yang ideal dengan bekal pengalaman, potensi, kredibilitas dan kemampuan koordinasi yang sangat baik dengan para stakeholder.

"Saya minta pada Pj dan seluruh jajaran bekerja sungguh-sungguh mewujudkan birokrasi yang profesional, berkinerja, bebas KKN dan terpenting tidak terlibat pada nuansa politik tertentu," katanya.

Longki juga berharap demi suksesnya Pilkada serentak yang di dalamnya juga diselenggarakan Pemilihan Wali Kota Palu, agar Pj walikota serta jajaran menjalin harmonisasi antara Pemkot dengan KPUD Kota Palu dalam rangka meminimalkan sengketa pilkada dan menjaga ketertiban umum. 

"Tentu keberhasilan ini sangat ditentukan kepala daerah, (Pj walikota) dan perangkatnya serta masyarakat," ujarnya.

Longki Djanggola juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang begitu besar, atas kontribusi pasangan walikota dan wakil walikota periode sebelumnya, yang telah membangun Kota Palu sejalan dengan arah visi misi Pemprov Sulteng. 

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih pada saudara Rusdi Mastura dan Mulhanan Tombolotutu atas segala jasa dan kerja keras demi kemajuan Kota Palu dan Sulawesi Tengah," katanya.

Hadir dalam pelantikan Wakil Gubernur H Sudarto, Plt Sekertaris Daerah Derry B Djanggola, Sekertaris Kota Palu Aminuddin Atjo, Mantan Wakil Walikota Palu H Mulhanan Tombolotutu dan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulteng dan Pemkot Palu.