Minggu, 20 Agustus 2017

Gubernur Sulteng Buka Festival Teluk Tomori

id festival, tomini
Gubernur Sulteng Buka Festival Teluk Tomori
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Terselenggaranya Festival Teluk Tomori sejak dua tahun terakhir merupakan prestasi yang patut diacungi jempol, dan diharapkan memberikan kontribusi yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Morowali Utara bahkan Sulawesi Tengah
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola membuka Festival Teluk Tomori II di Kolonodale, Selasa malam, yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-2 Kabupaten Morowali Utara yang terbentuk pada 23 Oktober 2013, terpisah dari Kabupaten Morowali.

Pembukaan festival yang diikuti kontingen dari 10 kecamatan se-Morowali Utara, kontingen tamu dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso dan Morowali, dan dihadiri sekitar 5.000-an warga Kolonodale dan sekitarnya itu diawali dengan persembahan tari kolosal `Melere` atau berkebun disusul defile peserta.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Teluk Tomori Martson Lagarense melaporkan memupuk semangat juang untuk membangun Morowali Utara, menggali potensi wisata alam dan Pariwisata untuk kesejahteraan rakyat.

Festival akan berlangsung 20-23 Oktober 2015 Morowali, palu, Sigi dan Poso. Materi yang ditakutkan pergelaran seni budaya unggulan, memilihkan putra putri, sapta pesona, musik bambu, dan pameran produk-produk kreatif dari 10 kecamatan.

Kegiatan lainnya adalah pertandingan sepak bola dan voli, lomba musik bambu, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan akta kelahiran gratis dan pelayanan SIM oleh Polres Morowali.

Penjabat Bupati Morowali Utara Abdul Haris Renggah yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 23 Oktober 2015 berharap Festival Teluk Tomori ke depan akan menjadi iven Pariwisata dan budaya yang penting untuk memperkenalkan kekayaan alam dan seni budaya serta kearifan lokal masyarakat Morowali Utara untuk kemajuan daerah ini.

Sedangkan Gubernur Longki Djanggola memberikan apresiasi kepada Abdul Haris Renggah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali Utara yang sukses melaksanakan tugas pokoknya sebagai penjabat bupati selama dua tahun terakhir dengan cukup membanggakan.

"Terselenggaranya Festival Teluk Tomori sejak dua tahun terakhir merupakan prestasi yang patut diacungi jempol, dan diharapkan memberikan kontribusi yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Morowali Utara bahkan Sulawesi Tengah," ujarnya.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga