Arsenal Bungkam Muenchen 2-0

id arsenal

Arsenal Bungkam Muenchen 2-0

Danny Wellbeck dan Olivier Giroud (Reuters)

London (antarasulteng.com) - Dua gol Olivier Giroud dan Mesut Oezil mengantarkan Arsenal mengatasi Bayern Muenchen 2-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Emirates, London, Rabu dini hari WIB.

Gol pertama Arsenal dicetak Giroud yang berstatus pemain pengganti pada menit 77.

Setelah tampil cukup prima pada hampir sepanjang pertandingan, satu-satunya kelalaian penjaga gawang Muenchen Manuel Neuer harus dibayar mahal dengan gol yang diciptakan Giroud itu.

Lewat tendangan bebas, Santi Cazorla melepaskan bola lambung ke dalam kotak penalti yang berusaha dihalau Neuer, namun tinjunya meleset dan Giroud yang dalam keadaan sedikit terjerembab hanya perlu memantulkan bola dengan kakinya mengarahkan ke gawang yang sudah tak bertuan.

Oezil melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 2-0 setelah menyelesaikan umpan tarik Hector Bellerin. Meski bola sempat dihalau Neuer, namun hakim garis menyatakan bola sudah melewati garis gawang sehingga dihitung sebagai gol untuk tuan rumah.

Hasil 2-0 atas Muenchen menjadi kemenangan pertama Arsenal pada Liga Champions musim ini setelah pada dua laga awal penyisihan grup mereka kalah dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

Susunan lengkap pemain kedua tim seperti dikutip aman resmi UEFA.

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Hector Bellerin, per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santiago Cazorla; Aaron Ramsey (Alex Oxlade-Chamberlain), Mesut Oezil, Alexis Sanchez (Kieran Gibbs); Theo Walcott (Olivier Giroud)
Pelatih: Arsene Wenger

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Jerome Boateng, David Alaba, Juan Bernat; Xabi Alonso (Joshua Kimmich); Douglas Costa, Thomas Mueller, Arturo Vidal (Rafinha), Thiago Alcantara; Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola