Youtube Segera Luncurkan Layanan Bebas Iklan

id youtube
Youtube Segera Luncurkan Layanan Bebas Iklan
YouTube (ANTARA/Istimewa)
Jakarta (antarasulteng.com) - YouTube segera memperkenalkan layanan berlangganan yang bebas dari iklan dan dapat ditonton secara offline. Layanan tersebut diberi nama YouTube Red.

GSM Arena melaporkan bahwa versi beta dari YouTube Red akan diluncurkan pada 28 Oktober mendatang.

Layanan YouTube Red dikenakan biaya 9,99 dolar AS per bulan. Dalam layanan tersebut pengguna dapat menonton video YouTube tanpa iklan pada perangkat apa pun.

Pada perangkat mobile, YouTube Red memungkinkan pengguna menyimpan video untuk ditonton secara offline. Tidak hanya itu, layanan tersebut juga memungkinkan video tetap berjalan meski layar ponsel dimatikan, sehingga pengguna tetap dapat mendengarkan musik saat layar ponsel off.

YouTube juga memberikan "bonus khusus". Jika pengguna berlangganan YouTube Red, mereka juga dapat menggunakan layanan streaming Google Play Music All Access secara gratis.

Sebaliknya, bagi pengguna yang telah berlangganan Play Music, juga akan mendapat akses ke YouTube Red tanpa biaya tambahan.

Tidak hanya itu, mulai tahun depan, pelanggan YouTube Red akan mendapatkan akses eksklusif untuk video dari sejumlah creator ternama di YouTube.

YouTube Red akan hadir dengan percobaan gratis selama satu bulan, sehingga pengguna dapat mencoba layanan sebelum akhirnya mengeluarkan uang untuk berlangganan.

Selain YouTube Red, Google juga telah mengumumkan akan segera meluncurkan aplikasi mobile terbaru yang disebut YouTube Music.

Seperti namanya, layanan tersebut akan membuat proses mendengarkan musik melalui YouTube jauh lebih menyenangkan.

Belum diketahui kapan tanggal peluncuran YouTube Music, yang pasti layanan tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.


Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga