Sabtu, 21 Oktober 2017

Teluk Tomori Destinasi Wisata Baru Di Sulteng

id festival
Teluk Tomori Destinasi Wisata Baru Di Sulteng
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Kegiatan ini dapat mengangkat dan menunjukkan bahwa Morowali Utara memiliki potensi yang tinggi, untuk dikelola secara profesional serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat
Morowali Utara,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengapresiasi Pemkab Morowali Utara yang menggelar Festival Teluk Tomori II sebagai kegiatan penting untuk terus meningkatkan penggalian potensi wisata di wilayah ini.

"Kegiatan ini dapat mengangkat dan menunjukkan bahwa Morowali Utara memiliki potensi yang tinggi, untuk dikelola secara profesional serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Longki Djanggola, saat membuka secara resmi kegiatan Festival Teluk Tomori II, di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Kamis.

Pembukaan Festival Teluk Tomori II ini juga dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-2 terbentuknya Kabupaten Morowali Utara.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Teluk Tomori, Marsyam Lagarense mengatakan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang bersedia meresmikan secara langsung acara Festival Teluk Tomori tersebut.

"Festival Tomori ke-II dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Morowali Utara ke-2," ujarnya.

Marsyam menjelaskan, tempat pelaksanaan acara tersebut tidak dilaksanakan di pinggir pantai berhubung tempat yang disiapkan dalam proses perampungan fasilitas.

Namun, untuk festival tahun berikutnya, fasilitas penyelenggaraan sudah dapat dipergunakan.

Teluk Tomori memiliki keindahan alam tersendiri dengan airnya tenang dan kadang-kadang menyerupai sebuah cermin yang memantulkan bayangan gunung di sekitarnya.

Di sekitar Teluk Tomori juga terdapat rangkaian kepulauan Indah yaitu Payau Dara dab beberapa beberapa pulau kecil lainnya, seperti Pulau Lampu, Pulau Tokabe, Pulau Bunda dan Pulau Tomori.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga