Kamis, 24 Agustus 2017

Manchester United Tekuk WBA 2-0

id mu
Manchester United Tekuk WBA 2-0
Gelandang Manchester United Jesse Lingard. (Manutd.com)
Jakarta (antarasulteng.com) - Jesse Lingard mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-0 Manchester United atas  West Bromwich Albion (WBA) pada Liga Utama Inggris pekan ke-12 di Stadion Old Trafford, Sabtu. 

Pelatih Louis Van Gaal memilih untuk memainkan Jesse Lingard sejak menit pertama untuk menggantikan Mamphis Depay yang memiliki kinerja yang kurang konsisten.

Kemenangan ini menjaga posisi tim Setan Merah di peringkat empat dengan perolehan 24 poin dari 12 laga. Sementara West Bromwich Albion tertahan di peringkat 12 dengan 14 poin.

Pada jalannya laga, Manchester United menciptakan peluang ketika laga memasuki menit 17 melalui aksi Juan Mata yang bekerja sama dengan Rooney untuk menembus ke lini pertahanan West Brom, sayang sepakan pemain Spanyol itu malah melebar.

Jesse Lingard menjawab kepercayaan Louis Van Gaal dengan cara mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti menyusul kesalahan bek West Brom, Brunt, yang membuang bola ke arah Lingard pada menit 52 

Pada pertengahan babak kedua, West Brom memasukan dua penyerang Saido Berahino dan Rickie Lambert menggantikan Morrison dan Salomon Randon yang minim menciptakan peluang. 

Pergantian pemain tersebut membuahkan peluang ketika Saido Berahino nyaris membobol gawang De Gea andai sundulannya tidak melambung pada menit 74.

Manchester United memberikan kesempatan kepada pemain 18 tahunnya, Borthwick-Jackson, untuk bermain menggantikan Marcos Rojo yang telah mendapatkan kartu kuning pada menit 76. 

Manchester United mendapatkan hadiah penalti ketika Anthony Martial dijatuhkan Gareth McAuley di kotak terlarang. Juan Mata yang menjadi eksekutor penalti tidak membuang peluang untuk membawa timnya menang 2-0. Demikian Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Manchester United:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young (Phil Jones), Smalling, Blind, Rojo (Borthwick-Jackson); Carrick, Schweinsteiger; Lingard, Mata, Martial; Rooney (Herrera)

West Brom (4-4-2): Myhill, Dawson, McAuley, Evans, Brunt (McManaman), Morrison (Saido Berahino), Fletcher, Yacob, McClean, Sessegnon, Rondon (Lambert).

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga