Sabtu, 19 Agustus 2017

Sulteng Target Tiga Medali Pon 2016

id karate
Sulteng Target Tiga Medali Pon 2016
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Namun kita punya peluang untuk mendapatkan medali emas karena kita segala upaya akan dilakukan untuk meraihnya
Palu,  (antarasulteng.com) - Pengusur Forki Sulawesi Tengah menargetkan pencapaian tiga medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat.

Ketua Umum Forki Sulteng Ahmad H Ali mengemukakan di Palu, Selasa, target tersebut tidak harus emas, tetapi bisa juga perak atau perunggu.

"Namun kita punya peluang untuk mendapatkan medali emas karena kita segala upaya akan dilakukan untuk meraihnya," ujar Ali yang juga Ketua Partai nasdem Sulteng itu.

Ia mengakui pada PON XIX nanti, karateka Sulteng akan berhadapan dengan atlet daerah lain yang memiliki pengalaman tanding yang lebih baik dari Atlet Sulteng.

Tetapi hal itu tidak menjadi kendala atau meredam semangat dan motifasi atlet dan pelatih dalam upaya unjuk keterampilan dan prestasi di kancah nasional, ujar Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa target tiga medali itu tidak memberatkan atlet. Para pelatih dan atlet sudah berkomitmen untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri menghadapi perhelatan akbar tersbeut agar bisa memberi yang terbaik bagi rakyat dan daerah.

"Target ini tidak memberatkan pelatih dan atlet yang diturunkan, namun seluruh atlet dan pelatih harus serius dalam pencapaian target tersebut," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa untuk mencapai target perolehan tiga medali pihaknya akan memulai pelatda pada bulan Desember 2015 selama 10 bulan hingga menjelang berangkat ke Jawa Barat.

Latihan dengan waktu yang cukup lama itu akan difokuskan pada pembinaan mental, strategi bertanding dan peningkatan kemampuan. olehnya atlet dan pelatih harus serius dalam pelatda. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga